Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Penjabat Gubernur Gorontalo Disambut dengan Adat Mopotilolo di Boalemo

×

Penjabat Gubernur Gorontalo Disambut dengan Adat Mopotilolo di Boalemo

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo, Dr. Heldy Vanny Alam, S.Pd, MM, serta didampingi oleh pimpinan OPD, menyambut kunjungan Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahudin, bersama istri di Rumah Jabatan Bupati Boalemo. Kunjungan tersebut berlangsung pada Kamis, 13 Juni 2024.

Kehadiran Penjabat Gubernur Gorontalo disambut dengan upacara adat Mopotilolo, yang dipimpin oleh para pemangku adat Kabupaten Boalemo. Adat Mopotilolo merupakan tradisi penyambutan khusus yang dilakukan bagi pejabat yang pertama kali berkunjung ke daerah tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, menjelaskan bahwa Mopotilolo adalah adat penyambutan yang wajib dilakukan bagi pejabat yang baru pertama kali berkunjung ke wilayah tersebut.

“Kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo selalu melaksanakan penyambutan adat Mopotilolo kepada Penjabat Gubernur dan istri. Hari ini, Kabupaten Boalemo berkesempatan melaksanakan tradisi ini, mengingat ini adalah kunjungan pertama beliau ke sini,” ungkap Dr. Sherman Moridu.

Setelah pelaksanaan adat Mopotilolo, Penjabat Gubernur Gorontalo resmi diizinkan untuk melaksanakan tugas pemerintahan serta melakukan kunjungan ke berbagai wilayah di Kabupaten Boalemo.

Kunjungan ini menandai awal dari hubungan yang lebih erat antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Boalemo, sekaligus memperkuat komitmen bersama dalam melestarikan adat dan tradisi yang ada di daerah tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *