Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Pemkab Boalemo Teken Naskah Perjanjian Hibah dengan TNI untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2024

×

Pemkab Boalemo Teken Naskah Perjanjian Hibah dengan TNI untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini

BOALEMO,  mediasulutgo.com  Pemerintah Kabupaten Boalemo secara resmi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan pihak TNI dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Acara penandatanganan ini berlangsung di Makodim 1316 Boalemo pada Selasa, 4 Juni 2024.

Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, menandatangani NPHD tersebut bersama Danrem 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Hari Pahlawantoro. Penandatanganan ini disaksikan oleh Plt. Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST, dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Boalemo, Drs. Taufik Kumali, MM.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Sherman Moridu menyampaikan apresiasinya kepada Danrem 133 Nani Wartabone yang hadir dan mendukung penandatanganan NPHD. “Penandatanganan NPHD dengan pihak TNI ini merupakan wujud komitmen bersama untuk mendukung pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Boalemo,” ujarnya.

Selain dengan TNI, Pemerintah Kabupaten Boalemo sebelumnya juga telah melakukan penandatanganan NPHD dengan Polres Boalemo pada tanggal 1 Juni 2024 di Alun-Alun Kota Tilamuta, setelah pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan bahwa pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Boalemo dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Pilkada serentak ini sangat penting bagi kelangsungan demokrasi di Kabupaten Boalemo. Oleh karena itu, pengamanan yang maksimal dari pihak TNI dan Polri sangat diperlukan,” tambah Dr. Sherman Moridu.

Dirinya juga menekankan pentingnya sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan pihak TNI dan Polri dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada. “Semoga kerja sama ini dapat menghasilkan Pilkada yang aman, lancar, dan menghadirkan pemimpin yang berintegritas bagi Kabupaten Boalemo,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *