Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Jadi Tuan Rumah Penas XVII tahun 2026, 50 Ribu Petani dan Nelayan Berkumpul di Kabupaten Gorontalo

×

Jadi Tuan Rumah Penas XVII tahun 2026, 50 Ribu Petani dan Nelayan Berkumpul di Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini

Limboto Mediasulutgo.com- Pemerintah Kabupaten Gorontalo jadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVII tahun 2026.

Hal ini disampaikan, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Saat pimpin rapat persiapan pra Penas, di kantor Perumahan dan permukiman ( Perkim) Kabupaten Gorontalo, Senin ( 15/7).

Bupati Nelson menambahkan, Pekan Nasional KTNA ke XVII tahun 2026, di Kabupaten Gorontalo akan dihadiri kurang lebih 50 ribu Petani dan nelayan dari seluruh Indonesia..

Memang kata Nelson, waktunya masih dua tahun tetapi ini perlu dipersiapkan dengan matang baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional.

“Hari ini kami antara pengurus KTNA dan OPD terkait sepakat membentuk panitia, ‘ terang Bupati Nelson.

Hal berikut, kata Nelson, kita buat sekretariat dan mulai menyusun rencana kerja baik untuk tahun ini, tahun depan maupun tahun 2026.

Terungkap pula dalam rapat itu dirangkaian dengan rapat persiapan rembuk Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Bali tanggal 25 – 26 Juli nanti.

“Sehingga Penas ini sukses, karena ini menjadi ajang untuk membangkitkan ekonomi pertanian di Gorontalo,menjadi alat promosi Gorontalo, menjadi alat dan pion promosi daerah,’ Jelas Nelson.

“Sambil juga bagaimana kita belajar teknologi pertanian dengan demikian pendapatan petani,Nelayan dan Peternak meningkat dengan Baik,” sambungnya.

Nelson berharap, dukungan masyarakat dan semua pihak sangat menentukan perisoan demi suksesnya kegiatan ini.

“Ingat, 50 ribu Petani dan Nelayan akan berkumpul di Kabupaten Gorontalo, ini menjadi lokomotif kemajuan daerah karena dampaknya positif bagi Gorontalo, dari sektor ekonomi maupun pariwisata,” tandas Bupati Nelson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *