Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESKOTA GORONTALO

Pemkab Gorontalo Siapkan Penanganan Banjir

×

Pemkab Gorontalo Siapkan Penanganan Banjir

Sebarkan artikel ini

LIMBOTO|mediasulutgo.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo merespon cepat dampak banjir akibat luapan Danau Limboto di Desa Hutadaa dan Desa Buhu, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

“Sejak kejadian banjir kemarin, Pemerintah Daerah melakukan respon cepat penanganan dari yang terdampak banjir,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Roni Sampir usai menyerahkan bantuan makanan di lokasi pengungsian di SD Negeri 3 Telaga Jaya, Sabtu (13/07).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Roni mengatakan ada tiga hal yang dilakukan oleh Pemkab Gorontalo, yaitu penanganan cepat bagi korban banjir berupa penyaluran makanan siap saji dan pakaian.

“Yang kedua tentu adalah evakuasi kepada mereka yang terdampak dari banjir itu. pemerintah daerah sudah melakukan evakuasi tersebut dan sudah ada beberapa tempat yang menjadi tempat evakuasi masyarakat yang terdampak banjir,” kata Roni.

Sekda menjelaskan, hingga hari ini Pemerintah Daerah bersama para relawan terus menyalurkan bantuan makanan siap saji bagi korban banjir.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan perbaikan infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang rusak akibat banjir tersebut.

Nanti juga ada evaluasi rumah masyarakat yang terdampak, apakah ada yang rusak dan tidak dapat dihuni lagi. Yang ini juga menjadi perhatian pemerintah untuk harus kita bantu.

“Pendataan tersebut, akan didata oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, termasuk Dinas Pekerjaan Umum,” ungkapnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *