Scroll keatas untuk lihat konten
EKONOMI BISNISBOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSULUT

30 Operator Alat Berat di Bolmut Terima Sertifikat SIO

×

30 Operator Alat Berat di Bolmut Terima Sertifikat SIO

Sebarkan artikel ini

BOLMUT|mediasulutgo.com — 30 operator alat berat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akhirnya berhasil menerima Sertifikat Surat Izin Operasional (SIO) dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) Republik Indonesia.

Program kerja sama antara Pemkab Bolmut bersama Star Safety itu dilaksanakan sejak tangga 25 Juni hingga tanggal 28 Juni 2014 yang digelar di ruang rapat kantor Bapelitbang Bolmut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sertifikat SIO bagi 30 tenaga operator Exkapator itu diserahkan secara simbolis oleh kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bolmut Abdul Muis Suratinoyo yang didampingi Pimpinan Star Safety Indonesia Hi Efendi Mokodompit.

Kepada awak media, Kadianakertrans Muis Suratinoyo mengaku bangga program tersebut berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah ini berjalan dengan baik. Sesuai petunjuk, Pak Bupati mengharapkan seluruh tenaga operator alat berat di Bolmut disertifikasi. Ini tentunya untuk meningkatkan SDM yang ada di Bolmut” Ungkap Suratinoyo.

Dirinya berharap dengan diperolehnya sertifikat SIO, ke 30 tenaga operator alat berat tersebut bisa diterima diperusahan yang diinginkan.

“Semoga ini bermanfaat bagi mereka sehingga mereka biasa bekerja ditempat yang diinginkan dan dapat meningkatkan pendapatan keluarganya.” tutupnya.

Sementara itu, pimpinan Star Safety Indonesia Hi Efendi Mokodompit mengucapkan selamat kepada peserta yang baru saja menyelesaikan pendidikan Sertifikasi SIO bagi tenaga operator alat berat.

Pada kesempatan tersebut, ketua pengusaha muda indonesia ini juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmut atas terselenggaranya program sertifikasi itu.

“Ini tidak mudah. Makanya Bupati kita ini dan juga kadisnya saya rasa sangat hebat. Mereka mampu membuat program yang cukup strategis terutama dalam rangka meningkatkan SDM terutama yang ada di Bolmut” Ungkapnya.

Dia juga berharap, kedepan kerja sama seperti ini akan terus berlanjut bukan saja hanya dibidang sertifikasi SIO saja melainkan Sertifikasi K3 lainnya.

“Bolmut layak menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya terutama di Sulawesi Utara. Dimana Bolmut mampu meningkatkan SDM lewat sertifikasi seperti SIO. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang baru saja menerima Sertifikat SIO, manfaatkan dengan baik” Tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *