Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESPOHUWATO

Haris Tome Hadiri Festival Seni Budaya Jaton XVIII se-Indonesia Timur Tahun 2024 di Pohuwato

×

Haris Tome Hadiri Festival Seni Budaya Jaton XVIII se-Indonesia Timur Tahun 2024 di Pohuwato

Sebarkan artikel ini

POHUWATO Mediasulutgo.com- Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, menghadiri Festival Seni Budaya Jawa Tondano XVIII Se-Indonesia Timur Tahun 2024 yang diadakan di halaman Masjid Agung Baiturrahim, Marisa, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (29/6/2024).

Acara tampak berlangsung meriah dihadiri oleh berbagai delegasi dari seluruh Indonesia Timur, menampilkan berbagai kesenian dan budaya khas Jawa Tondano.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Disisi lain, kehadiran Asisten III Haris Tome menunjukkan dukungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk kegiatan seni dan budaya Jawa Tondano.

Terpisah, Asisten III Haris Tome menekankan bahwa keberadaan Masyarakat Jawa Tondano di Kabupaten Gorontalo merupakan kebanggaan tersendiri dan memperkaya khasanah kebudayaan. Ia berharap melalui Festival Seni Budaya Jawa Tondano, semangat para seniman dan budayawan lokal Jawa Tondano yang tinggal di Gorontalo dapat lebih terdorong untuk terus berkarya dan berprestasi.

“Festival ini juga menjadi wadah untuk mempromosikan dan melestarikan kebudayaan Jawa Tondano, sehingga budaya tersebut tetap hidup dan dikenal oleh generasi muda,” ujar Haris Tome.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat Jawa Tondano dan komunitas lainnya di Indonesia Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *