Scroll keatas untuk lihat konten
SULUTBOLMONG

BNPB Turun ke Lokasi Banjir di Dumoga Barat

×

BNPB Turun ke Lokasi Banjir di Dumoga Barat

Sebarkan artikel ini

BOLMONG||mediasulutgo.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turun ke lokasi bencana di Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Kunjungan itu selain melihat langsung kondisi infrastruktur yang rusak, juga menyerahkan bantuan ke Pemerinrah daerah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tim BNPB yang turun ke lokasi, dipimpin tenaga ahli BNPB Brigjen TNI Lukmansyah didampingi Brigjen TNI Bambang Eko Pratolo. Selain itu serta Kasubdit dukungan pengerahan logistik dan peralatan Tono Sumarsono, Penata Penanggulangan Bencana ahli Pertama BNPB Fuad Tasman dan Analis Bencana, BNPB Teguh Pratama.

Tim BNPB Serta Pj Bupti berada di Posko Bantuan.(Photo Istw)
Tim BNPB bersama PJ Bupati dan Rombongan.(photo Istw)

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai 200 juta rupiah ditambah sejumlah peralatan. Seperti tenda pengungsi, tenda keluarga sembako, makanan aiap saji, matras, selimut, kasur lipat, pompa Alkon, genset, penjernih air portable, Velbed, Light Tower, perahu karet dan mesin.

Saat mengunjungi lokasi, tim didampingi Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Calamento Mokoginta, Pj Sekda Abdullah Mokoginta serta para pimpinan OPD, dan para Camat.

Pj Bupati Bolmong dr Jusnan Calamento Mokoginta mengaku bersyukur atas perhatian pemerintah pusat yang telah datang dan melihat langsung kondisi serta menyerahkan bantua

Laporannya sudah kita serahkan ke BNPB. Atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih,” ujar Jusnan.

PJ Bupati dan Rombongan tinjau Lokasi jalan yang Rusak,( photo Istw)

Kondisi kerusakan infrastruktur dan lahan pertanian juga sudah dilaporkan. Tenaga ahli BNPB Brigjen TNI Lukmansyah mengatakan, soal kerusakan infraateuktur dan lahan pertanian akan dikoordinasikan ke sejumlah kementerian. Mulai Kementerian Pertanian dan Perkebunan, Kementerian PUPR, serta Kementerian Sosial.

“Bantuan yang diserahkan ini untuk kebutuhan darurat dulu. Nanti usualn proposal ke kementerian dipercepat biar kami bantu,” kata Brigjen TNI Lukmansyah.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *