Scroll keatas untuk lihat konten
ADVETORIALBOLMONGBOLMONG RAYAHEADLINES

Diikuti PPK Se-Kabupaten, KPU Bolmong Gelar Bimtek Pemutakhiran Data dan Simulasi E-Coklit

×

Diikuti PPK Se-Kabupaten, KPU Bolmong Gelar Bimtek Pemutakhiran Data dan Simulasi E-Coklit

Sebarkan artikel ini

BOLMONG,mediasulutgo.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data pemilih dan penggunaan aplikasi E-Coklit dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024 kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang laksanakan di sutanraja hotel Kotamobagu, Sabtu (15/6/2024).

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Bolmong Jalaludin Kosasi mengatakan,bimtek ini digelar untuk pelatihan serta penguatan kepada PPK dalam rangka tahapan pemutakhiran data pemilih pada penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2024. 

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten
Foto bersama peserta dan panitia bimtek. (Foto: istimewa)

“Bimtek yang dilaksanakan secara berjenjang ini, untuk meningkatkan pemahaman badan adhoc dalam kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih, sehingga PPK paham dan mengerti dalam kegiatan pemutakhiran data pemilih,” ujar kosasi.

 

Komisioner Bolmong,Jalaludin Kosasi, menenkankan pentingnya pemutakhiran data pemilih yang akurat untuk menghasilkan daftar pemilih tetap (DPT).

Menurutnya, keberhasilan dalam pemutakhiran data pemilih sangat menentukan kualitas hasil pemilu.

Dalam kegiatan ini turut hadir ketua KPU Afif Zuhri,Anggota KPU Jalaludin Kosasi, Alfian Pobela, sekretaris KPU Ratuganesty Mokoginta dan ppk Se-Bolmong.

Untuk diketahui,kegiatan yang di laksankan selama tiga hari itu diantaranya,registrasi,pembukaan dari komisioner,pengarahan data pemilih,materi coklit dan pembahasan, Simulasi pelaksanaan coklit di akhir  kegiatan photo bersama.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *