Scroll keatas untuk lihat konten
ADVETORIALGORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Hadiri Rapat Koordinasi SDM PKH, Bupati Nelson: PKH Ini Strategis Dalam Membangun Daerah

×

Hadiri Rapat Koordinasi SDM PKH, Bupati Nelson: PKH Ini Strategis Dalam Membangun Daerah

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson menghadiri rapat koordinasi PKH
Bupati Gorontalo, Nelsom Pomalingo saat menghadiri rapat koordinasi PKH Kabupaten Gorontalo di Pentadio Resort. Foto: Iyal

LIMBOTO, mediasulutgo.com Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri rapat koordinasi bulanan SDM PKH untuk memberikan penguatan kapasitas kepada para pendamping dalam rangka evaluasi terkait bantuan yang telah disalurkan di Kabupaten Gorontalo (Kabgor)

Pada penyampaiannya, Nelson menyebutkan, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) sangat stragesi dalam membangun daerah. Hal itu karena, bantuan PKH ini ditujukan kepada para anak-anak yang bersekolah. Meliputi pendidikan dan kesehatan anak-anak tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya melihat PKH ini strategis dalam membangun daerah, kenapa, karena yang dibantu itu adalah anak-anak yang sekolah, baik itu pendidikan ataupun kesehatannya. Berarti ini strategis masa depan daerah” ungkap Nelson saat diwawancarai usai kegiatan di Pentadio Resort (Pensort) sore tadi. Kamis (27/08/2020).

Menurut Nelson, rapat koordinasi seperti ini sangat penting dilakukan. Mengingat juga dimasa pandemi saat ini banyak bantuan yang telah dikucurkan Pemerintah untuk membantu masyarakat yang harus benar-benar mereka rasakan. Sejalan dengan hal itu, peran dari pendamping PKH sangat diutamakan, agar bantuan yang tersalurkan bisa tepat sasaran.

Jika pendamping PKH tidak dapat mengkoordinir bantuan dengan baik, maka sasaran dari pembangunan akan terhambat dan tidak akan berjalan dengan baik.

“Kita berterimakasih kepada PKH sebagai pendamping Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Kalau ini sukses, maka masa depan daerah dan bangsa akan baik” kata dia.

Selain itu kata Nelson, PKH harus bisa menargetkan setiap bantuan yang diberikan dapat berjalan sesuai acuan yang telah ditetapkan. Jangan sampai bantuan yang disalurkan tidak sesuai, apalagi melenceng dari ketatapan itu sendiri.

Ia berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat digunakan dengan sebaik mungkin, dan jangan disalahgunakan untuk hal-hal lain yang tidak penting.

“Kita berharap apa yang kita bantu itu digunakan dengan benar. Jangan sampai kita kasih untuk biaya pendidikan tapi malah digunakan untuk hal lain” pungkasnya. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *