Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

RSUD-TN Boalemo Jadi Rumah Sakit dengan Layanan Kesehatan Prioritas

×

RSUD-TN Boalemo Jadi Rumah Sakit dengan Layanan Kesehatan Prioritas

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Kabupaten Boalemo, kini memiliki alasan lebih untuk bangga dengan Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan (RSUD-TN) mereka, yang baru-baru ini menerima pengakuan tingkat nasional sebagai rumah sakit dengan layanan kesehatan prioritas dan optimalisasi layanan berkelas. Melalui Penandatanganan kesepakatan yang dilakukan oleh Pejabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM. Pada Kamis, (07/09/2023).

RSUD-TN Kabupaten Boalemo diberikan 8 layanan prioritas dan berkelas oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yang merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerah ini. Layanan-layanan tersebut mencakup:

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

-Layanan Stroke

-Layanan Kanker

-Layanan Uronefrologi

-Layanan Kesehatan Ibu dan Anak

-Layanan Kardiovaskuler

-Layanan Respirasi dan TBC (Tuberkulosis)

-Layanan Penyakit Infeksi Emerging (PIE)

-Layanan Kesehatan Jiwa

Penjabat Bupati Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd., MM., menyambut baik pengakuan ini dan mengungkapkan kegembiraannya dalam sebuah pernyataan kepada media, “Alhamdulillah dari 10 penyakit, Rumah Sakit Tani dan Nelayan mendapatkan 8 layanan prioritas yang sudah kita tandatangani bersama. Semoga dengan adanya 8 layanan kesehatan prioritas RSTN kedepan akan mendapatkan perkembangan yang sangat luar biasa. Dikarenakan para dokter spesialis 8 layanan kesehatan prioritas ini akan tersedia lengkap beserta fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Tani dan Nelayan,” Ujar Sherman.

Bupati Sherman juga menyoroti pentingnya fasilitas yang mendukung untuk memastikan transformasi layanan kesehatan di Kabupaten Boalemo berjalan lebih optimal.

“Semoga dengan adanya MoU kerjasama yang ditandatangani, ini menjadi dasar meningkatnya status RSTN menjadi Akreditas B,” tambahnya.

Sherman Moridu juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo untuk mendukung upaya Pemerintah dalam mengembangkan RSUD-TN.

Menurutnya, peningkatan ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa, terutama jika dilihat dari kerjasama dengan 8 Rumah Sakit Nasional dan Regional dalam hal ini RSUD-TN. Ini adalah langkah penting dalam menjaga dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Boalemo dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *