Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALO UTARAGORONTALOHEADLINES

Wabup Thariq Pimpin Rapat Persiapan Program Padat Karya Rehabilitasi Manggrove

×

Wabup Thariq Pimpin Rapat Persiapan Program Padat Karya Rehabilitasi Manggrove

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, memimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Program Padat Karya Rehabilitasi Manggrove bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi, serta Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Kabupaten Bone Bolango.

Pada kesempatan itu Wabup Thariq menjelaskan, ada dua hal yang menjadi target dari pada pembahasan itu, diantaranya meningkatkan pendapatan masyarakat dan daya beli, serta perbaikan ekosistim mangrove.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi program ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia bagaimana menibgkatkan pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Thariq, Selasa (18/08/2020).

Dirinnyapun merespon baik atas program itu, terutama masyarakat petani dan nelayan dalam rangka mengembangkan melalui penanaman dan pembibitan.

“Kami Pemda Gorut sangat mendukung dan juga mengapresiasi program ini, Karena kegiatan padat karya ini melibatkan masyarakat, terutama petani dan nelayan dalam rangka penanaman dan pembibitan,” ujar Thariq.

Lebih lanjut kata Orang Nomor dua di Gorut itu, melalui program itu tentunya akan menghasilkan keuntungan tersendiri bagi masyarakat.

“Jadi, yang akan didapatkan oleh masyarakat itu adalah upah perhari antara Rp100 ribu sampai dengan Rp150 ribu. Kemudian bahan-bahan yang dibutuhkan itu, nantinya dibeli dari masyarakat, bibitnya juga ditanam oleh masyarakat. Semua itu ada pendampingannya,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *