Scroll keatas untuk lihat konten
POLITIKBOLMONGSULUT

Tokoh Muda Reki Chistian Kaligis Siap Maju Jadi Caleg DPRD Dapil 5 Bolmong 2024

×

Tokoh Muda Reki Chistian Kaligis Siap Maju Jadi Caleg DPRD Dapil 5 Bolmong 2024

Sebarkan artikel ini

BOLMONGMediasulutgo.com — Pelaksanaan Pemilu masih jauh, namun sejumlah kalangan tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti dan bertarung pada ajang pesta rakyat lima tahunan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Walaupun masih menyisakan waktu kurang lebih 10 bulan lagi, banyak nama-nama calon yang bermunculan di masyarakat, mulai dari petahana sampai wajah baru yang meramaikan kontestasi tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Salah satu keinginan kuat maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) itu muncul dari salah satu tokoh muda millenial, Reki Chistian Kaligis, S.Kom

Reki di pastikan maju menggunakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Daerah Pemilihan Dapil V yang meliputi Kecamatan Dumoga, Kecamatan Dumoga Timur dan Kecamatan Dumoga Tenggara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh
Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPAC PDIP) Dumoga, Melki Laumba

Dikatakan Melki, sosok  Reki Chistian Kaligis, S.Kom dinilai layak untuk menjadi wakil rakyat di Kabupaten Bolaang Mongondow. Pendapat itu muncul karena track record atau kiprah selama ini. Disebutkan Reki merupakan salah satu kader yang cukup potensial.

“Sosok Reki Chistian Kaligis atau yang akrab disapa Ko’ ini sudah tidak diragukan lagi, dia pernah menjadi pendidik, eksis juga di dunia pewarta, dekat dengan kaum milenial dan sosialis serta merakyat. Jadi sangat mumpuni ketika dia bergabung di PDIP, intinya dia merupakan kader potensial yang kita harapkan duduk di kursi parlemen untuk menyerap aspirasi masyarakat,” kata Melki kepada Awak Media.Jumat(14/4/2023)

Menurut Melki, PDI Perjuangan sendiri melakukan perekrutan calon legislatif berdasarkan penilaian yang layak sesuai ketentuan partai.

Diceritakan, awal mulanya Reki Chistian Kaligis, S.Kom disiapkan untuk maju di Dapil V karena dapul V ketambahan 1 kursi.

“Dari awal Reki sudah kami persiapkan ketika
Dapil V ketambahan satu kursi. Untuk itu para kader dan simpatisan PDIP akan mempersiapkan semua potensi memenangkan kader PDIP

 

DPAC PDIP Dumoga kata Melki akan menargetkan 4 kursi pada Pileg 2024 mendatang.

Ketua Ranting PDIP Revol Damopolii  ikut juga menuturkan bahwa dari enam kursi yang ada di dapil lima kami akan menargetkan 4 kursi untuk PDIP karena dengan keberadaan Reki akan menambah suara PDIP di Dapil Lima.

“Kami optimistis bisa capai target. Kita harus kerja keras,” pungkasnya

Sementara itu,  Reki Chistian Kaligis, S.Kom atau yang biasa akrab dengan disapaa Ko’ Reki tidak menampik atas keinginannya untuk mengikuti pemilihan legislatif di tahun 2024 mendatang karena mendapatkan banyak dorongan dan support dari masyarakat.

“Haleluya saya maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow untuk Dapil V,” kata Reki

Kesiapan ini setelah dirinya mendapat amanah dan instruksi langsung dari kader PDIP yang akan menjadi kendaraan politiknya nanti.

“Dengan mengucapkan Puji Tuhan, PDIP adalah kendaraan politik yang dipakai menuju pemilihan legislatif nantinya dan sebagai kader partai harus siap untuk menjalankan tugas partai,” ujarnya.

Dia pun berharap di Pemilu 2024 mendatang, PDIP bisa meraih kursi lebih banyak lewat Dapil llima tersebut, sebagaimana saat ini hanya 2 kursi.

“PDIP adalah partai tempat bernaung saat ini, banyak orang yang menginginkan saya harus maju sebagai legislatif,” ungkapnya.

Selanjutnya, Reki juga memohon doa restu dan dukungannya kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Dapil V. Menurutnya terjun ke dunia politik adalah bagian dari pengabdian diri.

“Kepada masyarakat di Dapil V mohon doa restu dan dukungannya, dan jika ditakdirkan saya menjadi anggota DPRD dan diberikan amanah dari masyarakat, saya siap mengemban amanah dan tanggung jawab ini dan bekerja maksimal sebagai pelayan masyarakat. Karena terjun ke politik adalah bagian dari pengabdian diri, maka kita harus bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya.(ronny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *