Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Lewat Jum”at Curhat, Warga Sampaikan 3 Hal Ini!

×

Lewat Jum”at Curhat, Warga Sampaikan 3 Hal Ini!

Sebarkan artikel ini

GORUT, medasulutgo.com – Kegiatan Jum”at curhat yang merupakan program Polri dapat dijadikan sebagai kegiatan rutinitas untuk bertatap muka mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi masyarakat.

Kali ini Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara (Gorut) melaksanakan jumat curhat di Desa Pontolo, Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara, Jum”at (07/04/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kegiatan itu ada 3 hal yang menjadi permintaan masyarakat, pertama terkait para pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dengan tidak menggunakan helm serta kelengkapan kendaraan yang menjadi tugas kepolisan untuk ditindaki.

Kedua adanya petugas perhubungan pada saat menjalankan tugas dibeberapa pasar yang ada, dinilai kurang profesional.

Apalagi menjelang pasar senggol yang berada di Desa Ombulodata, serta adanya pasar dadakan atau pasar sore dijalan trans sulawesi perlu menjadi perhatian dari pihak yang berwajib.

“Terkait pengendara, saat ini belum ada penegakan hukum terkait dengan pelanggar lalu lintas oleh satuan lantas. Jadi diharapkan masyakarat ada kesadaran diri dan bisa melengkapi surat kendaraan,” kata Wakapolres Gorut Kompol Lesman Katili.

Kemudian terkait dengan pasar yang menyebakan kemacetan kata Lesman, nantinya akan dikoordinasikan dengan pihak pengelola pasar dan dinas perhubungan agar dapat dioptimalkan.

“Jadi adanya petugas perhubungan yang pada saat bertugas kurang propesional kami akan melakukan koordinasi lagi kepada dinas perhubungan. Agar ini lebih dikelola dengan baik sehingga tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas,” terangnya.

Terakhir dirinya meminta kepada masyarakat agar mengedepankan
serta memperdayakan fungsi Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pemerintah Desa dalam menyelesaikan sebuah masalah.

“Olehnya saya berharap agar masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan,” pesannya.

Hadir dalam kesempatan itu Wakapolres Gorut, Kompol Lesman Katili, Kasat Intelkam Res IPTU Lukman A. Yunus, Kasat Tahti Res Gorut IPTU Adha Tharib, KBO Sat Intelkam IPDA Roman Sunge, Kanit Binkamsa Bripka Hamzah Paudi, serta masyarakat Desa Pontolo.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *