Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Ini Penjelasan Bupati Hendriwan Pada Musrenbang Kecamatan Botumoito dan Mananggu

×

Ini Penjelasan Bupati Hendriwan Pada Musrenbang Kecamatan Botumoito dan Mananggu

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat (Pj), Bupati Boalemo, Dr.Hendriwan, M.Si. Membuka musrenbang tingkat Kecamatan Botumoito dan Kecamatan Mananggu. Rabu (01/03/2023).

Pj. Bupati Hendriwan, menyampaikan bahwa musrenbang adalah merencanakan program yang akan datang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Ini harus di rencanakan agar pelaksanaannya sesuai kebutuhan atau yang prioritas, jika kita tidak merencanakan pasti itu tidak akan tepat manfaatnya atau kebutuhannnya,” Kata Bpati Hendriwan.

Hendriwan menjelaskan bahwa, musrenbang tingkat Kecamatan itu menampung apa saja yang menjadi kebutuhan dari Desa.

“Apa saja yang menjadi kebutuhan dari Desa, nanti dipetakan mana yang sangat penting, yang penting dan belum penting. Kenapa demikian, karena anggaran kita terbatas, jadi kita merencanakan mana yang lebih penting dulu,” Jelas Pj. Bupati Hendriwan.

Sementara itu, Kepala Bappeda Boalemo, Srijun Tasman Dangkua, menuturkan bahwa musrenbang yang di laksanakan ini adalah musrenbang untuk tahun 2024.

“Musrenbang tahun ini dilaksanakan berdasarkan permendagri No. 86 tahun 2017 tentang penyusunan dokumen perencanaan, dimana disebutkan bahwa setiap kecamatan itu wajib melaksanakan musrenbang,” Tutur Srijun.

“Musrenbang kali ini sudah by sistem, artinya seluruh yang kita bahas di musrenbang ini adalah hasil musrenbang desa yang di masukan ke Bappeda melalui daftar usulan RKPDesnya dan sudah di input ke dalam SIPD,” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *