Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Dishub Gorontalo Utara Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas

×

Dishub Gorontalo Utara Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Gorontalo Utara (Gorut) menggelar sosialisasi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan untuk masyarakat, khususnya bagi penegndara.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah Suleman Lakoro, Kadishub Usman Lagarusu, Kasat Lantas Polres Gorut IPTU Nurmaya Kasim, para tokoh pemuda dan masyarakat, di Aula Anbril Desa Moluo, Rabu (07/03/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Dinas Perhubungan Usman Lagarusu saat diwawancarai mengatakan, sosialisasi ini bagian dari edukasi kepada masyarakat. Dimana tingkat kesadaran masyarakat di Gorut dalam berlalu lintas masih kurang.

“Tentu sosialisasi ini agar masyarakat bisa memahami betapa pentingnya ini berlalu lintas. Saya melihat kesadaran masyarakat di Gorut terkait berlalu lintas itu masih kurang. Terutama dikalangan usia remaja,” ujar Usman Lagarusu.

Kata Usman, masih kurangnya ketertiban berlalu lintas itu, seperti para pengendara tidak menggunakan helm, tidak mematuhi rambu – rambu lalu lintas serta pelanggaran lainnya.

“Sehingganya kita harus mengetahui tentang peraturan berlalu lintas, seperti tidak ugal – ugalan, menggunakan helm, mematuhi aturan, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Terahir kata Usman Lagarusu, kedepan Dishub akan terus menggagas berbagai kegiatan, untuk mengurangi terjadinya kecelakaan dijalan terutama kepada anak muda.

“Sehingganya kedepan sosialisasi ini kami laksanakan diseluruh kecamatan di Gorontalo Utara. Karena masih melihat keterbatasan anggaran, maka sosialisasi ini baru kita laksanakan mulai dari Kecamatan Atinggola sampai Kecamatan Anggrek,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *