Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Keindahan Bukit Ilalang di Gorontalo Utara Menggali Minat Para Atlet

×

Keindahan Bukit Ilalang di Gorontalo Utara Menggali Minat Para Atlet

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Keindahan bukit ilalang yang merupakan objek wisata baru, khususnya dibidang paralayang menggali minat para atlet di Gorontalo Utara.

Itu disampaikan Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu didampingi wakil ketua DPRD Gorut Hamzah Sidiq bersama anggota DPRD lainnya, saat meninjau lokasi tersebut di Desa Dunu, Kecamatan Monano, Minggu (05/03/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut orang nomor satu di Gorontalo Utara itu, tempat tersebut memiliki keindahan menarik bahkan daya tarik dibidang paralayang.

“Saya juga optimis, dengan keindahan alam dan bukit yang terjang serta pemandangan yang indah di Desa Dunu Kecamatan Monano. Tentu ini merupakan peluang bagi kita untuk menggali minat para atlet Gorut khususnya dibidang paralayang,” ungkap Thariq Modanggu.

Apalagi menurut Thariq, tanpa disadari temalpat tersebut bisa dijadikan tempat bersantai, serta objek wisata yang memiliki daya tarik.

“Insya Allah Gorut bisa dan siap kedepanya dijadikan tempat berlagak bagi para pecinta paralayang,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Bupati Thariq, dirinya mengandeng, Kawanua Paragliding Club (KPC) dari daerah Manado dan sebagai Pilot Andrew Wauran bersama NOSAC (North Sulawesi Aerosport Club) dari Manado Sulawesi Utara.

“Sama halnya dengan Club lainya diantaranya; Phonix, Clay dari Manado turut memberi suport untuk Gorut menjadi salah satu tempat terindah untuk dunia paralayang,” tuturnya.

Disisi lain kata Thariq, tentu ini memiliki manfaat besar bagi pertumbuhan ekonomi khususnya dibidang UMKM masyarakat sekitar, dan juga dapat mempromosikan destinasi wisata di Gorontalo Utara.

“Kedepan saya intruksikan kepada Dinas terkait yakni Pariwisata, kita bangun gedung dengan fasilitas yang memadai untuk perencanaan kedepanya sebagai wadah berteduh, bertemu tatap dan tempat istirahat bagi para pengunjung,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *