Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALO UTARAGORONTALOHEADLINESHUKRIM

‘Jum’at Curhat’, Kapolres: Kamtibmas Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

×

‘Jum’at Curhat’, Kapolres: Kamtibmas Adalah Tanggung Jawab Kita Bersama

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo Utara (Gorut) AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution mengatakan, Keamanan & Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) adalah tanggung jawab bersama.

Hal itu disampaikan pada kegiatan Jum’at Curhat, yang dilaksanakan di Dusun Gudang Arang, Desa Jembatan Merah (Jemer) Kecamatan Tomilito, Jum”at (17/02/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jika ada masalah yang mengganggu masyarakat, segera laporkan langsung ke saya atau ke anggota saya maupun Babinkamtibmas yang ada di desa,” ungkap kapolres Gorut dihadapan warga Dusun Gudang Arang.

Kata Kapolres, ada beberapa hal yang menjadi aspirasi masyarakat di desa tersebut, diantaranya soal aktivitas nelayan melakukan pengeboman ikan, meskipun pelakunya diduga bukan warga desa setempat.

“Mereka juga menyampaikan ada dugaan aktivitas Bom ikan. Tapi mereka sampaikan pelakunya berasal dari luar desa mereka. Olehnya jika ada informasi aktivitas Bom ikan ini menjadi atensi kami kepolisian khususnya polres Gorut untuk menindaklanjutinya,” jelasnya.

Selain mendengarkan keluhan masyarakat, Kapolres juga menyampaikan ke warga untuk melaporkan ketika ada anggotanya yang nakal dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Ada tidak anggota saya yang nakal? Kalau ada segera laporkan ke saya. Masyarakat jangan takut untuk melaporkan ketika ada hal – hal yang dinilai melanggar hukum,” ucap Kapolres.

Terahir dirinya meminta kepada masyarakat, apabila ada kejadian segera melaporkan kepihak yang berwajib dengan memanfaatkan 3 pilar yang ada di desa itu sendiri.

“Segera laporkan kepada kepala desa, Babinkamtibmas maupun Babinsa sebagai perpanjangan tangan Polres Kodim dan Pemda yang ada didesa. Kami juga juga sudah membuka nomor aduan masyarakat, yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi ataupun ada persoalan yang butuh ditindaklanjuti kepolisian,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan itu Wakpolres Gorut, Kompol Lesman Katili, Kabag Ops AKP Syarlis, Kasat Intel IPTU Lukman Yunus, KBO Sat Intel IPDA Roman sunge, kepala dusun, serta tokoh masyarakat.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *