Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pencarian Korban Hilang Dilanjutkan Besok, Tim SAR Gunakan Metode ESAR

×

Pencarian Korban Hilang Dilanjutkan Besok, Tim SAR Gunakan Metode ESAR

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Tim SAR Gabungan masih terus berusaha melakukan upaya pencarian korban hilang warga Dusun Hulapa, Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang Gorontalo Utara.

Koordinator Pos (Korpos) Sar Kwandang Aprianto Hurain mengatakan, proses pencarian akan dilanjutkan pada besok dengan menggunakan metode Explorer Search and Rescue (ESAR) oleh Tim SAR Gabungan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi besok pukul 06.30 wita pencarian korban akan kita lanjutkan, dengan melibatkan stakeholder. Karena pencarian akan di optimalkan dengan metode ESAR,” Ujar Korpos Sar Kwandang Aprianto Hurain, Jum’at (03/02/2023).

Dirinya mengatakan, sejak peristiwa itu terjadi Tim Sar Gabungan, terdiri dari TNI-Polri, Basarnas, Tagana dan masyarakat terus berupaya semaksimal mungkin mencari korban namun belum membuahkan hasil.

“Nah, sehingga dengan metode ESAR yang kita jalankan besok kita sama – sama melakukan penyisiran di kawasan area Tempat Kejadian Peristiwa (TKP),” ujarnya.

Dirinya menuturkan, hingga pada besok pencarian sudah masuk hari kedua.
Tidak menutup kemungkinan pencarian akan kembali dilanjutkan jika nantinya ditemukan tanda – tanda keberadaan korban.

“Kami dari Tim SAR masih standby dilokasi dan tidak jauh dari TKP. Jika sebentar malam ada kemungkinan tanda – tanda korban itu, maka kami akan turun lagi,” tandasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *