Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOGORONTALO

Israhmawaty Himbau Warga Botumoito Jaga Pola Hidup Sehat di Musim Penghujan

×

Israhmawaty Himbau Warga Botumoito Jaga Pola Hidup Sehat di Musim Penghujan

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Kabupaten Boalemo, saat ini dilanda musin hujan setiap harinya, oleh karena itu Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, A.Md.,Kes., menghimbau kepada masyarakat diwilayah kerja PKM Botumoito agar menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Saya berharap kepada masyarakat agar menjaga PHBS, dan mewaspadai berbagai penyakit dimusim hujan saat ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Biasanya di musim penghujan saat ini rentan dengan berbagai macam penyakit, seperti Diare, Demam Berdarah Dengue (DBD) ,Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) dan sejumlah penyakit lainnya. Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada dengan memperhatikan kesehatan diri, Lingkungan sekitar dengan cara membersihkan saluran air, tempat penampungan air serta menperhatikan pola makan,”ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya mengatakan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Botumoito selalu bersiaga jika ada ditemukan kasus Diare, DBD, ISPA, dan lainnya selama musim hujan ini.

Tak sampai disitu, Kapus yang selalu eksis ini mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk mengenali gejala awal demam berdarah salah satunya demam secara mendadak.

“Untuk masyarakat, saya harap agar mengenali gejala yang akan terjadi di musim hujan ini. Jika ada gejala awal yang demam secara mendadak, dan sakit kepala segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat di Puskesmas Botumoito, karena seluruh Nakes selalu siap melayani masyarakat dengan ikhlas,”beber Isra. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *