Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOGORONTALO

Kepala Puskesmas Botomoito Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi Booster Ke 2

×

Kepala Puskesmas Botomoito Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi Booster Ke 2

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Puskesmas Botumoito, Kabupaten Boalemo, mulai membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua untuk masyarakat umum dengan usia di atas 18 tahun.

Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia Nomor HK.02.02/C/380/2023 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster ke dua.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal Tersebut di sampaikan Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, A.Md, M.Kes, saat di wawancarai, pada Senin (30/01/2023).

“Sesuai surat edaran dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kami Puskesmas Botumoito sudah membuka pelayanan vaksinasi booster ke dua bagi masyarakat umum usia delapan belas tahun ke atas,” Ujar Ses Isra sapaan akrab nya.

Ses Isra juga, menjelaskan bahwa selain pelaksanaan vaksinasi booster dua, pihaknya juga membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua, dan ketiga (Booster pertama).

“Selain vaksinasi boster dua, kami juga membuka pelayanan vaksinasi dosis pertama, kedua, ketiga, dan Alhamdulillah untuk tenaga kesehatan di lingkungan Puskemas Botumoito telah 97% sudah di vaksin booster dua dan sisa nya di tunda karena sakit dan juga belum waktunya untuk di vaksin,” Jelasnya.

Terakhir dirinya, mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah kerja Puskesmas Botumoito agar segera melapor kepada petugas, sehingga bisa dilakukan vaksin dan untuk bersama-sama berikhtiar dengan Vaksinasi.

“Kami pun sangat mengharapkan dukungan dari Lintas Sektor (Linsek) melalui Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Desa Se-Kecamatan Botumoito untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan Vaksinasi Booster ke dua ini,”Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *