Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Hadiri Prosesi Adat Moloopu Camat Ponkep, Ini Pesan Sekda Gorut Suleman Lakoro

×

Hadiri Prosesi Adat Moloopu Camat Ponkep, Ini Pesan Sekda Gorut Suleman Lakoro

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Suleman Lakoro menghadiri prosesi adat Moloopu Camat Ponelo Kepulauan Royin Buheli, di Aula Kantor Camat Ponelo Kepulauan, Selasa (10/01/2023).

Proses adat gorontalo moloopu ini merupakan adat istiadat yang harus dilaksanakan kepada pejabat baru yang resmi dilantik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi proses moloopu ini bagian dari adat gorontalo. Selain sebagai keharusan mengurus tatanan adat, juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan masyarakat,” ujar Sekda Gorontalo Utara Sulam Lakoro.

Dirinya juga mengingatkan kepada camat baru setelah menjalani prosesi adat moloopu, maka sudah dapat menjalankan tugas di wilayah itu sendiri.

“Jadi sudah bisa turun hingga ke pelosok desa. Saya berharap kepada camat yang baru dapat senantiasa bersinergi mendukung apa yang menjadi program mulai dari pusat hingga daerah,” terangnya.

Kedepan dirinya berharap, kepada camat yang baru tetap konsisten dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik, khususnya mengedepankan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Khusunya lebih mengedepankan koordinasi. Perlu lakukan evaluasi kepada pemerintah desa, terkait program – program pemerintah maupun pembangunan yang ada,” tandasnya.(Tr-MSG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *