Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINESHUKRIM

30 Jam Hilang di Laut, Usman Hasan Akhirnya Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

×

30 Jam Hilang di Laut, Usman Hasan Akhirnya Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com Usman Hasan (25) Tahun, warga Desa Botuwombato, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontlao Utara (Gorut) akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Korban setelah dinyatakan hilang kurang lebih 30 jam itu, akhirnya berhasil ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) pada hari Sabtu, 07/01/2023/ sekitar pukul 07.34 Wita pagi tadi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Jenazah korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, terdiri dari TNI-Polri, serta dibantu warga masyarakat setempat.

Jenazah korban setelah dievakuasi kemudian dibawa oleh tim gabungan menuju rumah duka Desa Botuwombato, Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara, dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Mula kejadian kejadian ini berawal pada Kamis malam tanggal 06/01/2023 sekitar pukul 23.00 wita. Saat itu korban bersama 6 rekannya pergi turun kelaut memanah ikan, ketika air laut sedang surut.

Kemudian pada Jum”at tanggal 07/01/2023 sekitar pukul 01.00 wita korban itu telah dinyatakan hilang, hingga proses pencarian terus dilakukan dengan berbagai upaya.

“Kami turun mencari ikan jam 11, saat pulang dia (korban) berputar sendiri dan kami 6 orang ke arah lain. Tapi kami sudah kode dengan lampu tapi tidak ada jawaban karena air mulai naik,” kata Pandri Salango rekan korban saat mencari ikan.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Pratama Ramdhan Nasution membenarkan, proses pencarian korban akhirnya berhasil ditemukan, dan sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Korban berhasil kami temukan hari ini setelah pencarian selama 30 jam, dalam kondisi sudah meninggal dunia,” ujar Kapolres Gorut AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution,” tandasnya.(Tr-MSG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *