Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pemkab Gorut Terima Kunker Tim Pusterad-AD, Ini Yang Di Bahas!

×

Pemkab Gorut Terima Kunker Tim Pusterad-AD, Ini Yang Di Bahas!

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) menerima kunjungan kerja (Kunker) tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad-AD), yang dipimpin Kepala Kelompok Staf Ahli Pusat Teritorial AD (Kapoksahli Pusterad) Brigjen TNI Eko Susetyo.

Kunjungan disambut langsung oleh Bupati Gorut, Indra Yasin, asistem III, Unsur Forkopimda, pimpinan OPD, serta para Camat yang bertempat di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut, Selasa (04/08/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya menyambut baik kunjungan dari tim Pusterad yang dipimpin Pak Eko Susetyo. Tentu kami berterima kasih karena Gorontalo Utara ikut mendapat perhatian,” ungkap Indra Yasin.

Pada kesempatan itu Bupati dua periode mengatakan, kunjungan kerja tim tersebut, tidak lain untuk membahas soal bagaimana dalam tingkat kepatuhan peningkatan rakyat semesta, atau ketahanan secara nasional, melalui kajian – kajian yang ada.

“Mereka berharap ada dari kearifan lokal yang boleh digunakan untuk pertahanan nasional di masing-masing wilayah,” ungkap Indra Yasin.

Menurutnya, kearifan lokal dapat dipandang sebagai identitas bangsa, terlebih dalam konteks Indonesia yang memungkinkan kearifan lokal bertransformasi secara lintas budaya yang pada akhirnya melahirkan nilai budaya nasional.

“Di indonesia kearifan lokal adalah filosofi dan pandangan hidup yang mewujudkan dalam berbagai bidang kehidupan tata nilai sosial maupun ekonomi,” terangnya.

Sementara itu, Kapoksahli Pusterad, Brigjen TNI Eko Susetyo kepada awak media mengatakan, dirinyapun masih melakukan kajian berupa konsep apa saja yang dilandaskan pada sistem peningkatan pertahanan nasional berbasis kearifan lokal.

“Jadi, sistem pertahanan ini kan melibatkan rakyat. Jadi, kami datang ke Bupati Gorut, karena Bupati adalah pemilik wilayah, dia adalah penguasa wilayah. Jadi, kita minta masukan dari wilayah, pertahanan semesta di Gorut, seperti apa yang menjadi masukan dari wilayah,” tutup Jendral bintang satu itu.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *