Scroll keatas untuk lihat konten
KAB GORONTALOGORONTALOHEADLINESKESEHATAN

2 Orang Positif, Seluruh Staf Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Jalani Swab Tes

×

2 Orang Positif, Seluruh Staf Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Jalani Swab Tes

Sebarkan artikel ini
Pemeriksaan Swab Tes
Salah satu staf Dinas Kesehatan saat menjalani Swab Tes. Foto: Iyal

LIMBOTO, mediasulutgo.comSetelah dua orang staf dinyatakan positif, Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) jalani pemeriksaan swab tes guna mengecek apakah masih ada yang terpapar virus covid-19.

Roni Sampir, selaku Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Kabupaten Gorontalo mengungkapkan, pemeriksaan ini dilakukan kepada seluruh staf Dinas Kesehatan tidak terkecuali, dan untuk hari ini ada sekitar 60 pegawai yang menjalani swab tes.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Karena sudah ada 2 orang yang positif, maka seluruh staf kami lakukan swab tes. Hari ini ada sekitar 60 orang yang di rapid” ungkap Roni saat diwawancarai melalui sambungan telfon. Sabtu (25/07/2020).

Roni melanjutkan, untuk hasil swab tes ini nantinya akan dikirim ke Balai POM untuk dilakukan pemeriksaan. Sedangkan untuk hasilnya, lanjut Roni, akan keluar sekitar tiga hari.

Selain itu, jika ada hasil swab yang positif, maka staf tersebut akan dikarantina mandiri dan tidak diizinkan untuk masuk kantor, dan yang hasilnya negatif tetap akan beraktivitas seperti biasa.

“Hasilnya nanti di kirim ke Balai POM. Mungkin 3 hari hasilnya baru keluar. Kalau ada yang hasilnya positif maka tidak diizinkan masuk kantor, kalau yang negatif masuk seperti biasanya” terang Roni.

Akibat dari dua orang yang positif tersebut, pelayanan di Dinas Kesehatan diberhentikan untuk sementara sampai waktu yang ditentukan.

“Kami tutup pelayanan untuk sementara, sampai ada pembertahuan baru kami akan buka lagi pelayanan” pungkasnya. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *