Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Buka FLS2N Tingkat Kecamatan Tomilito, Ini Harapan Sekda Gorut

×

Buka FLS2N Tingkat Kecamatan Tomilito, Ini Harapan Sekda Gorut

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut)
Ridwan Yasin, membuka acara pembukaan Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorut, Selasa (21/07/2020).

Acara pembukaan bertempat di Sekolah SDN 5 Tomilito, dihadiri Kadis Pendidikan, unsur pemerintah Kecamatan, para Guru- guru se-Kecamatan Tomilito, serta para peserta lomba.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepada awak media Sekda Ridwan mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, untuk dapat mengarahkan anak-anak yang ada di Daerah, lebih mandiri dan terus mengasah bakat dengan meningkatkan kemampuannya.

“Tadi baru saja dibuka festival lomba seni siswa nasional tingkat Kecanatan Tomilito. Lomba ini dimaksudkan untuk menggali potensi para anak didik kita, agar mereka bisa berkreasi dan berinovasi,” ungkap Ridwan.

Ridwan menjelaskan, kegiatan FLS2N berkontribusi dalam menyiapkan generasi – generasi emas masa depan bangsa. Oleh sebab itu, kegiatan ini tak sekedar ajang kompetensi mengumpulkan medali, tetapi juga sebagai tolak ukur pembinaan kesenian di sekolah.

“Setelah lomba berahir, tentunya ini bisa menghasilkan anak didik memiliki talenta yang dapat di tumbuhkembangkan, sehingga mereka bisa mengembangkan diri, dan kegiatan ini perlu dilakukan oleh setiap Kecamatan,” terangnnya.

Menurutnya seni merupakan bagian fungsi dari pendidikan. Sehingga kita harus mengoptimalkan kemampuan anak-anak kita di bidang seni dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya sehingga kemampuan seninya dapat terasah dengan baik.

“Karena ini bagian dari pendidikan. Nah, tinggal bagaimana kita mendorong mereka, dalam menumbuhkembangkan bakat – bakat khususnya dibidang seni. Karena disisi lain kita memiliki budaya yang cukup luas,” ucapnya.

Ia juga berharap ajang ini selain dapat mengembangkan bakat para siswa di bidang seni pendidikan berkarakter, baik bidang akademik, maupun non akademik bahkan ini juga dapat mempersatukan seluruh keberagaman para peserta.

“Jika anak-anak memiliki talenta seni harusnya terus didorong, sehingga kelak mereka dapat menjadi seniman yang profesional dan handal. Kegiatan lain juga harus demikian, karena semuanya sifatnya pada mendidik. Oleh karena itu disisi lain ini akan menambah mental mereka untuk tampil, sehingga menimbulkan kepercayaaan diri dari anak didik kita,” tutup Ridwan.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *