Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANSULUT

Update Covid-19 di Bolmut Jumat 17/7/2020, Pasien ke 04 Sembuh

×

Update Covid-19 di Bolmut Jumat 17/7/2020, Pasien ke 04 Sembuh

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali merilis perkembangan kasus covid-19 di Bolmut.

Berdasarkan press release perkembangan penanganan kasus covid-19 hari Jum’at (17/7/2020), kembali terdapat satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 dan telah dilakukan perawatan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bolmut yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehata Bolmut, dr Jusnan Mokoginta, MARS dalam rilisnya menyampaikan update tim gugus tugas covid-19 Bolmut, terdapat penambahan satu kasus pasien terkonfirmasi positif 04 dan gambaran terakhir perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bolmut.

“Kasus Positif Covid-19 ke-4 dengan inisial (I.S), umur 41 tahun dan berjenis kelamin laki-laki, yang beralamat di Desa Vo’aa Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut,” Terangnya.

Satu pasien positif tersebut memiliki Riwayat Perjalanan dari Fasilitas Kesehatan yang berada di Daerah Zona Merah. Pasien 04 covid 19 sudah dilakukan pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan Laboratorium Eijkmen dan Pemberitahuan dari Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang dirilis resmi pada tanggal 10 Juli 2020 bahwa hasil swab yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19 dengan spesifikasi swab ke-1 Positif dan swab ke-2 Negatif, sehingga yang bersangkutan menjadi pasien terkonfirmasi Positif ke-4 04 Kabupaten Bolmut dan pasien positif ke-1545 Provinsi Sulut.

“Berdasarkan pedoman Covid revisi ke-5 bahwa kasus Probable/ Kasus Konfirmasi dengan gejala (simptomatik) yang mendapatkan hasil pemeriksaan follow up RT-PCR 1 kali Negatif, dengan ditambah minimal 3 hari setelah tidak lagi tidak lagi menunjukkan gejala demam dan gangguan pernafasan pasien masuk dalam klasifikasi Selesai Isolasi kemudian Sembuh, dengan demikian melalui Siaran Pers resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara bahwa pasien positif covid-19 04 Kabupaten Bolmut tersebut dinyatakan Selesai Isolasi/Sembuh,” Jelas Jusnan dalam press releasenya.

Jusnan menambahkan, Perkembangan Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara per tanggal 17 JUli 2020 Pukul 18.00 WITA Kasus Probable : 0 Kasus, Suspek : 2 dan KERT : 6.

Ia juga berharap, kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol covid-19 di era new normal ini agar zona hijau yang telah kita upayakan sekuat tenaga bersama seluruh stakeholder yang ada dapat dipertahankan dan ditingkatkan. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *