Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pemkab Gorut Siapkan Lahan Untuk Pembangunan Lapas

×

Pemkab Gorut Siapkan Lahan Untuk Pembangunan Lapas

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) memberikan dukungan penuh untuk rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Daerah.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut Ridwan Yasin, saat memimpin Rapat Koordinasi bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Provinsi Gorontalo Budi sarwono, bersama stakeholder terkait, yang dilaksanakn di Aula Tinepo, Jum”at (17/07/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Panglima ASN itu, pada prinsipnya Pemkab Gorut mendukung penuh dengan rencana pembangunan Lapas tersebut, untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang berurusan dengan masalah Hukum.

“Di Gorut ini rencana akan dibangun Lembaga Permasyarakatan (Lapas) tujuannya untuk mendekatkan pelayananan warga masyarakat kita khususnya yang bermasalah Hukum,” ungkap Ridwan.

Menurutnya ada beberapa lokasi telah disiapkan oleh Pemda, yang dinilai cukup strategis untuk pilihan pembangunan lapas di Gorut. Sehingganya Pemda sendiri fokus dan komitmen untuk rencana pembangunan Lapas kedepan.

“Kurang lebih ada 60 orang masyarakat kita yang ada di lapas sekarang. Tapi ini bukan berarti jika lapas sudah terbangun Gorut kemudian masih dalam jumlah yang sama, dapat saja akan bertambah lebih dari itu. Sehingga pembangunan lapas ini penting mengingat semua lembaga Vertikal sudah ada disini,” ucap mantan Karo Hukum Provinsi Gorontalo itu.

Diharapkan nantinya permasalahan over Hukum di Daerah ini dapat terjangkau lebih cepat, jika di Gorut sendiri sudah tersedia Lapas, seperti keperluan dalam persidangan maupun koordinasi dapat lebih cepat dijangkau.

“Sehingga ketika ada masalah Hukum yang melanda warga kita, maka sangat mudah mereka untuk mendampingi kelurganya. Mudah – mudahan rencana ini akan segera terwujud kedepan,” pungkasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *