Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Kembali, Sekda Gorut Serahkan BLT-DD Tahap III Di Kecamatan Kwandang

×

Kembali, Sekda Gorut Serahkan BLT-DD Tahap III Di Kecamatan Kwandang

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Dalam rangka meringankan beban warga masyarakat akibat pandemi Covid-19, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Kecamatan Kwandang kembali disalurkan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, didampingi Camat Kwandang, saat menyerahkan BLT-DD kepada 93 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang bertempat di Aula Kantor Desa Moluo, Jum”at (17/07/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sedikitnya ada 93 kepala keluarga (KK) di Desa Moluo, yang saat ini menerima BLT-DD tahap III. Terkait dengan bantuan ini, saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak berprasangka buruk apalagi sampai memfitnah aparatur pemerintah dan perangkat desa yang tidak melaksanakan bantuan ini secara tidak jujur. Karena pembagian bantuan ini sudah dilaksanakan oleh pemerintah dan perangkat desa sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku,” ungkap Ridwan.

Menurutnya penyerahan BLT Dana Desa yang diserahkan ini merupakan periode ke III atau periode bulan Juni 2020, dengan besaran 600 ribu rupiah perbulan, yang bersumber dari APBDes Desa masing-masing, sehingga tujuannya benar – benar menangani masyarakat ditengah pandemi Covid -19.

“Semoga bantuan ini dapat berguna bagi masyarakat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari, terlebih dipergunakan untuk keperluan kesehatan,” Ucap Sekda millennial itu.

Selain itu kata Ridwan, saat ini kita masih dalam kondisi pencegahan Covid – 19, oleh karena itu, saya juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, selalu pakai masker dan jaga jarak guna memutus penyebaran Covid – 19.

“Mari kita bahu – membahu dalam mendukung upaya pemerintah yang sampai dengan saat ini masih dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan dulu mengambil inisiatif sendiri, dengan melanggar aturan yang ada. Tetap patuhi anjuran pemerintah,” terangnya.

Ia juga menghimbau para Kepala Desa se – Kabupaten Gorut, untuk selalu melakukan hal – hal dalam peningkatan kesehatan di Desa masing – masing agar tidak mudah terkena Wabah Covid 19, seperti dengan adanya aturan di Desa terkait dengan memutus rantai penyebaran Covid – 19.

“Saya berharap kepada semua desa se – Gorut, untuk terus memperhatikan warganya, apalagi ditengah pandemi ini. Dan selalu meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *