Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESBOLMONG RAYABOLMUTKESEHATANSULUT

Jelang Muswil PPNI Sulut, Suwandi Luneto Banjir Dukungan

×

Jelang Muswil PPNI Sulut, Suwandi Luneto Banjir Dukungan

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, Mediasulutgo.com – Menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun ini, Ns. Suwandi Luneto, S.Kep, M.Kes banjir dukungan.

Dukungan itu diantaranya datang dari para Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten untuk maju menjadi Calon Ketua DPW PPNI Sulut periode 2022-2027 nanti.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Muswil PPNI merupakan pesta demokrasi terbesar bagi masyarakat, khususnya perawat di Provinsi Sulut. Rencananya kegiatan Musywil ini akan dilaksanakan pada tanggal 21-22 April 2022 mendatang.

Ketua PPNI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Zulkifli Masuara, S.Kep, kepada mediasulutgo.com, Selasa (12/4/2022) di Boroko berharap, Muswil DPW PPNI Sulut tahun ini akan melahirkan pemimpin terbaik.

“Saya mendoakan Muswil DPW PPNI Sulut tahun ini akan melahirkan pemimpin terbaik untuk menakhodai organisasi profesi perawat 5 tahun ke depan dengan cara demokrasi. Sebab banyak peran penting PPNI dalam mencerdaskan, dan berkontribusi pada lulusan-lulusan perawat dari perguruan tinggi untuk membuka kesempatan kerja,” katanya.

Sebagai wujud kontribusi DPD PPNI Bolmut untuk mendukung penuh pencalonan Suwandi Luneto, sebagai bakal calon Ketua DPW PPNI Sulut periode 2022-2027 pada pada Muswil nanti.

“Untuk itu saya dan teman-teman telah berkomitmen memenangkan Pak Suwandi Luneto,” tutur Zulkifli.

Menurutnya, Suwandi sebelumnya sebagai Wakil Ketua Bidang Diklat DPW PPNI Sulut, yang selama ini telah beberapa kali membuat perhelatan pelatihan gawat darurat dengan dibawah panji
Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI).

“Selain aktif sebagai pengurus DPW PPNI Provinsi Sulut periode 2016-2021, beliau (Suwandi) merupakan Direktur Pusat Pengembangan Perawat Sulut (P3SU),” ujarnya.

Terpisah, hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) August Turungan, juga mendukung Suwandi Luneto sebagai bakal calon ketua PPNI Provinsi Sulut.

“Saya mengenal beliau (Suwandi) seorang sosok yang memiliki kemampuan Leadership yang baik. Intinya, bagi PPNI Minsel harga mati untuk menangkan bapak Suwandi Luneto pada Muswil PPNI Sulut nanti,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini Suwandi Luneto sebagai Kepala Bagian SDM RSUD. Prof. Dr. R. D. Kandou di Manado. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *