Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Evaluasi Program Semester I, Sekda Minta Dikes Perhatikan Serapan Anggaran

×

Evaluasi Program Semester I, Sekda Minta Dikes Perhatikan Serapan Anggaran

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, meminta kepada Dinas Kesehatan (Dikes) Gorut peka terhadap proses penyerapan anggaran yang saat ini telah tersedia.

Hal itu disampaikan Ridwan Yasin yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) saat membuka kegiatan Evaluasi Program Semester I Dikes dan Puskesmas tahun 2020, bertempat di Hotel New Rahmat, Kota Gorontalo, Rabu (15/07/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurutnya Dikes, salah satu Dinas unggulan, yang merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan khususnya dibidang kesehatan.

“Anggarannya sangat besar, tetapi realisasinya masih kurang. Oleh karena itu dilakukan evaluasi program semester I ini. Apalagi dari semua Dinas Badan, Dikes itu bisa dikata sebagai Dinas unggulan,” ungkap Ridwan.

Ia menambhkan, saat ini Pemerintah Daerah dalam tahap persiapan perubahan anggaran, oleh karena itu diharapkan Dinas terkait benar – benar fokus serta menyeriusi serapan anggaran sesuai target yang dicapai.

“Saat ini kita dalam persiapan tahapan perubahan anggaran. Bagaimana kita capai target, sementara kita tidak serius untuk meraih target. Ini sudah memasuki bulan ke – 8. Untuk itu saya minta semua Dinas dan Badan menyeriusi dalam mencapai serapan anggaran,” tegasnnya.

Lebih lanjut kata Panglima ASN itu mengatakan, terkait soal perbaikan jalan akses menuju salah satu Puskesmas di Gentuma Raya, saat ini sudah akan segera dilaksanakan.

“Anggarannya kan sudah ada. Nah, kami sudah sampaikan ke dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaaan Umum agar segera mengerjakannya. Kita harus mengejar target dan capaian serapan anggaran kita. Jangan nanti menunggu kapan saja, kalau sudah ada anggarannya segera,” tutup Ridwan.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *