Scroll keatas untuk lihat konten
KAB GORONTALOADVETORIALGORONTALOHEADLINES

Sebagai Institusi Vital, Nelson Harap DPRD Kabgor Harus Mendapatkan Perhatian

×

Sebagai Institusi Vital, Nelson Harap DPRD Kabgor Harus Mendapatkan Perhatian

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menyambangi DPRD Kabupaten Gorontalo. Foto: Istimewa

LIMBOTO, mediasulutgo.comBupati Gorontalo, Nelson Pomalingo hari ini, selasa (14/07/2020) menyambangi Sekretariat DPRD Kabupaten Gorontalo (Kabgor) guna pengecekan kesiapan Norma Perilaku (NP) Baru. Pada penyampaiannya, Nelson meminta agar beberapa tempat di DPRD bisa lebih diperhatikan.

“Ini institusi vital kita, yang merumuskan regulasi dan anggaran sehingga kita berharap kedepan agar mendapat perhatian” ungkap Nelson saat diwawancarai di DPRD Kabupaten Gorontalo pagi ini. Selasa (14/07/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia juga meyebutkan, bahwa Sekertaris Dewan (Sekwan) merupakan sebuah fasilitator dan katalisator, maka Nelson melihat bahwa tugas yang diemban sudah berjalan dengan baik, untuk itu Nelson meminta agar hal tersebut dapat terus ditingkatkan.

Selain itu, Nelson juga meminta agar Sumber Daya Manusia (SDM) dapat terus dibenahi utamanya dalam hal kompetensi. Lanjut Nelson, Bukan hanya sekretariat yang perlu adanya perhatian lebih, tetapi juga ruang fraksi yang dinilai belum memadai. Kedepannya kata Nelson ini dapat diperhatikan juga.

“Saya juga sudah sampaikan, SDM dibenahi terus, tentunya kompetensinya. Kemudian tentang fasilitas, memang secara umum sudah bagus, tapi beberapa fasilitas tidak layak, ini harus dipikirkan kedepan, soal ruang fraksi” terang Nelson.

Menurut Nelson, ditahun yang akan datang, jumlah anggota dewan akan bertambah daripada tahun sebelumnya, selaras dengan pertambahan jumlah penduduk di Kabupaten Gorontalo.

Lebih lanjut kata dia, empat tahun yang lalu saat ia menyambangi tempat tersebut, memang masih layak digunakan, akan tetapi saat ini perlu adanya pembenahan.

“Bayangkan 110 orang tenaga, tetapi ruangannya tidak memadai. Memang 4 tahun yang lalu saya datang dianggap masih layak, sekarang menurut saya tidak layak lagi, karena 2024 itu jumlah anggota dewan akan bertambah, kan jumlah penduduk kita naik, maka ini harus dilihat dan diperhatikan” tutup Nelson. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *