Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pemkab Gorut Tingkatkan Kesejahteraan Guru Di Daerah Terpencil

×

Pemkab Gorut Tingkatkan Kesejahteraan Guru Di Daerah Terpencil

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Kesejahteraan para Guru yang bertugas di daerah terpencil selayaknya menjadi perhatian semua pihak baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten.

Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin usai mengikuti dialog di Studio 21 RRI Gorontalo, Senin (13/07/2020) mengatakan, pihaknya hingga saat ini terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para “Umar Bakri” khususnya di daerah terpencil di Gorut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi terkait dengan pemberian tunjangan kepada guru – guru yang bertugas di daerah terpencil memang sudah menjadi tanggungjawab pemerintah. Di Kecamatan Ponelo itu kan ada empat Desa, dua diantaranya sudah diberikan oleh pemerintah pusat dengan jumlah satu kali gaji pokok,” ungkap Ridwan Yasin.

Ia mengatakan, untuk dua Desa tersebut Pemda telah siap untuk memberikan tunjangan beban kerja demi mendorong serta memotivasi kreativitas Guru yang muarahnya berdampak besar bagi dunia pendidikan.

“Ada beragam tunjangan yang kita persiapkan tergantung kondisi daerahnya. Untuk sementara hanya dua desa yang dapat, maka dua desa itu kami dari Pemerintah Daerah yang memberikan. Setiap orang bekerja itu kan ada yang namanya tunjangan beban kerja ada juga namanya tunjangan resiko. Maka untuk didaerah terpencil itu tunjangan resiko namanya,” kata Ridwan.

Menurutnya Kecamatan Ponelo Kepulauan sendiri sudah memenuhi standar persyaratannya. Sementara untuk daerah lainnya akan terus diupayakan sesuai mekanisme bergilir.

“Mana saja Desa yang memenuhi standar sehingga kami berikan tunjangan bagi para Guru. Dan segera kami buat perbupnya dan anggaranya kita proses sesuai dengan ketentuan yang ada,” terangnya.

Lebih lanjut kata Ridwan, tidak hanya tunjangan yang menjadi perhatian Pemerintah, akan tetapi bantuan fasilitas seperti transportasi laut untuk para ASN yang ada di kecamatan Ponelo Kepulauan juga saat ini sedang diupayakan

“Kami pemda pun akan menyediakan sarana penunjang lainnya seperti transportasi laut, khsusus untuk angkutan para guru ataupun ASN yang ada di Kecamatan Ponelo Kepulauan secara gratis,” pungkasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *