Scroll keatas untuk lihat konten
KAB GORONTALOADVETORIALGORONTALOHEADLINESPENDIDIKAN

Bupati Nelson Temui Wamen Agama, Bahas Program Keagamaan Di Kabupaten Gorontalo

×

Bupati Nelson Temui Wamen Agama, Bahas Program Keagamaan Di Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama Wamen Agama, Zainut Tauhid
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat bertemu dengan Wamen Agama, Zainut Tauhid. Foto: Istimewa

LIMBOTO, mediasulutgo.comBupati Gorontalo, Nelson Pomalingo temui Wakil Menteri (Wamen) Agama, Zainut Tauhid, untuk menyampaikan beberapa program keagamaan yang ada di Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Salah satu program yang disampaikan oleh Nelson yakni pengangkatan guru agama, penambahan sekolah agama, dan mendorong pembangunan Madrasah Aliyah Kejuruan pertama di Gorontalo.

“Jadi hari ini saya bertemu dengan Wakil Menteri Agama untuk menyampaikan program keagamaan di Kabupaten Gorontalo, contohnya pengangkatan guru agama di Kabgor yang dibayar oleh Pemerintah Daerah (Pemda), ini juga saya akan membantu itu” Ungkap Nelson usai menemui Wamen Agama Di Jakarta kemarin. Rabu (09/07/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Untuk menunjang kebutuhan sekolah dalam tenaga keguruan khususnya guru agama, Nelson berencana menambah guru agama yang ada disetiap sekolah di Kabupaten Gorontalo.

“Rencananya saya juga akan menambah guru agama disetiap sekolah. Agar guru agama ini makin banyak di Kabupaten Gorontalo” Terang Nelson

Selain menambah jumlah guru agama, Nelson juga merencanakan penambahan jumlah sekolah agama, baik itu Madrasah Aliyah (MA) maupun sekolah agama swasta. Ia juga menuturkan, pertemuan tersebut juga untuk mendorong pembangunan Madrasah Aliyah Kejuruan pertama di Gorontalo

“Kita mendorong sekolah-sekolah keagamaan, baik itu Madrasah Aliyah dan swasta. Bahkan hari ini kita mendorong melahirkan Madrasah Aliyah Kejuruan pertama di Gorontalo” Tutur Nelson

Bupati Nelson juga mengungkapkan, bahwa ia akan mengundang Wakil Menteri Agama tersebut untuk datang ke Kabgor guna membahas kelembagaan pendidikan agama seperti IAIN, Kanwil dan beberapa kelembagaan lainnya.

Ia berharap, Wakil Menteri Agama bisa mendukung setiap program yang ada di Kabgor, utamanya dalam hal keagamaan.

“Saya juga menyampaikan harapan saya kepada beliau untuk bisa membantu juga berbagai program di Kabupaten Gorontalo” Tutup Nelson. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *