Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Dukung Program Polri, Sekda Ridwan Kukuhkan Desa Tangguh Di Gorut

×

Dukung Program Polri, Sekda Ridwan Kukuhkan Desa Tangguh Di Gorut

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, kukuhkan Desa Tangguh di Desa Bubode, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorut, Kamis (09/07/2020). Tujuan kampung tangguh ini guna menghidupkan upaya pencegahan penularan Covid -19 yang ada di Daerah.

Sekda Ridwan Yasin kepada awak media mengatakan, Desa tangguh salah satu program yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Atas program itu tentu Pemda Gorut sendiri mengapresiasi dan mendukung penuh.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tadi dalam rangka pemgukuhan Desa tangguh di Kabupaten Gorut. Program ini merupakan programnya Kapolri yang hari ini serentak diseluruh indonesia bahwa diresmikannya kampung tangguh atau Desa tangguh disetiap Kabupaten/kota diseluruh tanah air. Nah, hari ini Desa Bubode terpilih sebagai Desa tangguh di Kabupaten Gorut,” ungkapnya.

Program kampung tangguh kata Ridwan, tentunya mengacu pada dasar – dasar yang berkaitan dengan Covid-19, termasuk didalamnya melewati beberapa penilaian lomba kampung bersih.

“Desa tangguh ini didasarkan pada beberapa indikator dalam rangka menuju kehidupan baru hidup normal setelah kita dilanda Covid – 19 ini. Sehingga itu masyarakat kita ini kita bawa ke hidup normal baru,” kata Ridwan.

Ia mengatakan Desa Bubode diharapkan sebagai kawasan percontohan kampung tangguh yang ada diwilayah Kabupaten Gorut.

“Tentunya Desa Bubode ini sebagai percontohan yang ada di Daerah ini.
Nah, oleh karena itu Desa ini sebagai terpilih, tentunya semua dinas badan akan keroyokan dalam memberikan konstribusi,” terangnnya.

Lebih lanjut kata Sekda Ridwan, penilaian Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) akan menitikberatkan pada cara penanggulangan Covid -19 di lingkungan. Oleh karena itu penanggulangan meliputi cara warga menjaga kesehatan dan penguatan sektor ekonomi.

“Ke depan dalam lomba ini, lebih fokus pada persoalan untuk penanggulangan wabah Covid -19. Masyarakat harus berdaya, tangguh secara mandiri dari sisi kesehatan dan ekonomi atas dampak Covid – 19,” tutup Panglima ASN Gorut itu.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *