Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Bupati Indra Sambut Baik Cabang Olahraga “Gateball” di Gorut

×

Bupati Indra Sambut Baik Cabang Olahraga “Gateball” di Gorut

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Indra Yasin menyambut baik salah satu cabang olahraga “Gateball” di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Menurutnya cabang olahraga “Gateball” ini cukup dikenal dan menarik, serta membutuhkan strategi dan tingkat konsentrasi yang cukup tinggi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya kira ini cukup menarik. Dan hari ini sosialisasi sekaligus praktek, dan ternyata olahraga “Gateball” tidak membutuhkan lapangan yang terlalu luas. Tapi permainannya membutuhkan konsentrasi yang full,” ungkap Bupati Indra Yasin, saat melakukan ujicoba olahraga Gateball, dilapangan depan Kantor Bupati Gorut, Jum”at (08/01/2022).

Dirinya mengatakan, pemerintah daerah (Pemda) sampai dengan saat ini terus melakukan dukungan dengan memasyarakatkan olahraga dalam meningkatkan prestasi, baik ditingkat Daerah, Provinsi hingga Nasional.

“Apalagi cabang olahraga ini tidak membutuhkan lapangan yang luas.
Sehingga ini terus kita kembangkan kedepan,” tutur Indra.

Lebih lanjut kata Bupati dua periode itu, olahraga “Gateball” ini adalah olahraga rekreasi yang bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam event ditingkat nasional bahkan internasional.

“Saya kira olahraga ini bisa sampai kecamatan dan desa pasti menarik. Dan saya kira generasi muda kalau bermain ini bagus, apalagi kalau sudah usia lanjut. Ketika diadakan event baik di daerah maupun provinsi paling tidak kita sudah bisa mempersiapkan pemain – pemain kita yang sudah dilatih,” tandasnya.(TR-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *