Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANLEGISLATORPOLITIKSULUT

Terkait THL Dinkes, DPRD: Bupati Jangan Diam

×

Terkait THL Dinkes, DPRD: Bupati Jangan Diam

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – Wakil Ketua DPRD Bolmut, Drs. Salim Bin Abdullah angkat bicara terkait pemberhentian seluruh Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada dilingkungan Dinkes Bolmut.

Terkait THL tersebut, politisi PPP ini meminta Bupati Bolmut Depri Pontoh untuk meninjau kembali kebijakan yang dinilainya kurang tepat tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Atas nama lembaga, saya meminta kepada Bupati jangan tinggal diam, segera meninjau ulang kebijakan itu. Terutama Tim Anggaran Pemda Bolmut yang memplot anggaran ke Dinas Kesehatan,” ungkap Salim Bin Abdullah, saat dikonfirmasi media ini, (6/1/2022).

Sebelumnya Dinkes Bolmut merumahkan THL yang bekerja di RSUD, PSC 119 dan seluruh Puskesmas se Kabupaten Bolmut dengan alasan keterbatasan anggaran.

“Kenapa SKPD lain mampu dipertahankan THL bahkan ada yang menambah, sementara THL di RSUD, PSC 119 dan di seluruh Puskesmas jadi sasaran dirumahkan. Ada apa ini?,” tegasnya.

SBA sapaan akrabnya ini menyebut, bahwa merumahkan honorer juga bisa berdampak buruk untuk jangka panjang. Menurutnya, hal tersebut bisa menambah jumlah pengangguran hingga melemahkan perekonomian masyarakat.

“Apalagi saat ini kita masih dalam pemulihan Covid-19. Dan ada banyak hal-hal lain bisa akan terjadi. Sekali lagi kita berharap kepada Bupati agar bisa lebih jeli lagi melihat kondisi masyarakatnya hari ini,” paparnya.

Sementara itu, terpisah Kepala Dinkes Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS saat dikonfirmasi membenarkan perihal THL yang dirumahkan. Menurutnya, hal itu sudah menjadi kesepakatan pada pembahasan tahun sebelumnya.

“Anggaran kita terjadi pengurangan dan baru kali ini kita mendapatkan alokasi begitu rendah. Jadi THL masih kita rumahkan,” sebutnya.

Meski demikian pihaknya masih berharap THL dapat dipanggil kembali.

“Ada THL saja Puskesmas masih tidak mampu melayani masyarakat. Apalagi jika mereka dirumahkan. Saya berharap THL dapat kita panggil kembali,” tutupnya. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *