Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINESPENDIDIKAN

Beri Pembinaan Kepada Tenaga Pendidik, Ridwan: Tugas Guru Itu Tidak Mudah

×

Beri Pembinaan Kepada Tenaga Pendidik, Ridwan: Tugas Guru Itu Tidak Mudah

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Peran Peningkatan kinerja para guru, tidak akan lepas dari peningkatan kesejahteraan. Disisi lain sebagai guru yang profesional hendaknya mampu membangun kesejawatan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, saat memberikan pembinaan kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Ponelo kepulauan, Rabu (08/07/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurutnya, guru merupakan tenaga profesional yang memiliki tugas fungsi untuk mengajar, mendidik, dan melatih siswa sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

“Memang guru memiliki peran yang cukup besar. Disisi lain guru terus belajar mengembangkan diri dan meningkatkan kecakapan untuk mengikuti laju perubahan zaman,” ungkap Ridwan.

Menurut Panglima ASN Gorut itu, guru harus terus merawat marwah dan menguatkan posisi profesinya, dengan tidak saling meninggi rendahkan sesuai jabatan.

“Jiwa korsa guru harus senantiasa dipupuk agar dapat membantu dan mengontrol satu sama lainnya,” terangnya.

Ia mengatakan, memang tugas seorang guru tidak hanya saja datang untuk mengajar, akan tetapi memiliki tantangan yang begitu besar. Sehingga itu jadi seorang guru harus mampu dan menanamkan jiwa sosial serta menjalankan peran, tugas, dan tanggung jawab.

“Harus mampu menciptakan generasi yang cerdas dan bernilai bagi bangsa. Selain itu harus ciptakan dan tingkatkan jiwa sosial dalam membentuk jiwa karakter kepada generasi penerus,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, untuk menjalankan tugasnya sebagai pendidik, guru tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan saja, melainkan juga mendidik, dalam arti lain membangun karakter siswa untuk menjadi pribadi yang baik.

“Jadi tugas seorang guru itu tidak hanya saja mengajar, memberikan pemahaman, melainkan bagaimana membangun jiwa karakter para siswa sebagai generasi penerus,” tutup Ridwan.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *