Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANSOSIAL BUDAYASULUT

Ketua TP PKK Kunjungi Sunatan Massal di Kantor PSC 119 Bolmut

×

Ketua TP PKK Kunjungi Sunatan Massal di Kantor PSC 119 Bolmut

Sebarkan artikel ini

BOLMUT, mediasulutgo.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulha Mokodompis dan instansi terkait mengunjungi Kantor PSC 119 Bolmut dalam rangka kegiatan sunatan (Khitanan) massal, di Kantor PSC 119 Bolmut, (29/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, selain melihat langsung dari dekat proses khitanan, Ketua TP PKK Bolmut juga menyerahkan paket bingkisan kepada anak-anak yang di khitan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Saat dikonfirmasi media ini, Ainun Pontoh Talibo, mengungkapkan bahwa kegiatan Donor Darah dan Khitanan ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang dilaksanakan pada momentum Hari Ibu.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dalam rangka hari ibu. Walaupun hari ibu Sudah dilaksanakan, kegiatan ini sedikit terlambat tetap dilaksanakan,” ungkapnya.

Menurut Ainun, tujuan dari kegiatan ini merupakan kepedulian terhadap kesejahteraan keluarga.

“Demi kemanusiaan, kita kemarin sudah melaksanakan Donor Darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan hari ini dilanjutkan sunatan Masal untuk anak-anak yang kurang mampu. Itu menjadi tujuan kita,” ucap Ainun.

Dirinya juga mengharapkan kegiatan seperti ini terus dilakukan setiap tahunnya.

“Insya Allah tahun depan, kami bisa menyelenggarakan acara serupa guna membantu masyarakat Bolmut,” harapnya.

Sementara, ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS melalui Kabid Pelkes Sofian Mokoginta menambahkan, pihaknya selalu mendukung program pemerintah.

“Kegiatan ini memang belum mendapat hibah, tapi berkat Ketua TP PKK Bolmut sudah mengkondisikannya,” akuinya.

Terbukti dengan antusias masyarakat yang ikut mendonorkan darahnya dan warga kurang mampu membawa anak-anaknya untuk di khitan.

Diketahui, kegiatan Bakti Sosial diselenggarakan Dinas Kesehatan, PSC 119 bekerja sama dengan PMI dan TP PKK Kabupaten Bolmut. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *