Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Ridwan Yasin Berikan Arahan Dan Pembinaan Kepada ASN Di Kecamatan Ponkep

×

Ridwan Yasin Berikan Arahan Dan Pembinaan Kepada ASN Di Kecamatan Ponkep

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin memberikan arahan dan pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat Desa di wilayah perairan Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Gorut, Irwan A Usman, Camat Ponkep, Kabid P2P Dinas Kesehatan, dan diikuti seluruh ASN, yang dilaksanakan di Aula SDN 1 Ponkep, Rabu (08/07/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Usai kegiatan tersebut Panglima ASN Gorut itu mengatakan, tujuan dari pembinaan ini guna menciptakan tolak ukur kinerja ASN, sebagai dasar evaluasi dan penilaian keberhasilan atau kegagalan atas pencapaian tujuan dan sasaran organisasi.

“Harapan kami untuk tetap taat dan patuh dalam tugas pokok serta fungsi masing – masing. Selain itu penting dalam melakukan koordinasi, konsultasi komunikasi, yang berjenjang,” ungkap Ridwan.

Ia mengatakan, Pegawai ASN berperan sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Jadi harus bersikap profesional. Nah, oleh karena itu, untuk mewujudkan nyata dalam sebuah komitmen antara penerima dan pemberi amanah dalam meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja aparatur,” kata sekda millennial itu.

Ia menambahkan, ASN harus mengetahui tugas dan tanggung jawabnya. Oleh karena itu, cara melayaninya pun juga berbeda sesuai dengan kodratnya.

“Yang menjadi tugas Anda melayani. Melayani tentu berbeda caranya,  tergantung apa tugasnya. Sehingga dengan sikap tersebut memberikan perubahan dan kemajuan Daerah pada khususnya.

Lebih jauh ia berharap agar seluruh ASN untuk bepikir cerdas dan maju, serta terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam bidang pekerjaanya.

“Jangan berprinsip, dulu PNS itu ingin dihargai dan layani, itu sudah berubah. Kita harus berpikir lebih baik dan maju. ASN itu adalah pelopor didalam melayani,” tutup Panglima ASN Gorut itu.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *