Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Bupati Indra Minta PMI Punya Ide Melalui Rumusan Program Kerja

×

Bupati Indra Minta PMI Punya Ide Melalui Rumusan Program Kerja

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) meminta kepada pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) bisa menciptakan ide dan gagasan melalui rumusan program – program yang dapat menyentuh kepentingan orang banyak.

Hal itu disampaikan, usai melantik dewan kehormatan & pengurus PMI tingkat Kecamatan Kwandang masa bakti 2021-2026 di Kantor PMI, Senin (13/12/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi PMI harus mampu menemukan ide dan gagasan yang berdampak positif, khususnya dalam meningkatkan pelayanan masyarakat,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Ia mengatakan, PMI mempunyai tugas kemanusiaan, serta memberikan bantuan pertolongan kepada masyarakat tanpa pamrih, tanpa melihat suku bangsa, ras dan agama.

“Jadi PMI harus mampu memberikan pertolongannya ketika masyarakat membutuhkan pertolongan terutama khusus untuk donor darah. Karena itu salah satu tugas PMI adalah donor darah, oleh karena itu PMI harus peka dengan sekitarnya. Terutama, bagi masyarakat yang sangat membutuhkan donor darah,” jelasnya.

Hal itu perlu dilakukan agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan darah. PMI pun harus bisa mengajak serta mengedukasi masyarakat agar tertarik berdonor darah, di masa pandemi saat ini.

“Dan tentu juga saat terjadi bencana maka PMI juga berada paling depan untuk membantu dengan BPBD karena di daerah yang terkena bencana membutuhkan kehadiran mereka,” tandasnya.(TR-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *