Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Pemerintah Kecamatan Atinggola Gelar Pelatihan Kader Teknik Desa

×

Pemerintah Kecamatan Atinggola Gelar Pelatihan Kader Teknik Desa

Sebarkan artikel ini

ATINGGOLA, mediasulutgo.com – Pemerintah Kecamatan Atinggola menggelar kegiatan pelatihan Kader Teknik Desa (KTD). Ini dimaksudkan dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di masing – masing desa.

Acara dibuka langsung oleh Camat Atinggola, Badrun Lakoro, yang diikuti oleh 14 desa dan kader teknik desa, bertempat di Hotel Milinov Kota Gorontalo, Selasa (30/11/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya Camat Millenial itu menyampaikan, pelatihan ini adalah untuk menciptakan SDM yang mampu membuat rencana anggaran biaya, guna menunjang pelaksanaan pembangunan di desa.

“Bahwa pelatihan kader teknik desa ini tujuannya untuk mewujudkan kemandirian desa yang ada di Kecamatan Atinggola,” ungkap Camat Badrun Lakoro.

Badrun yang juga selaku pemateri pada kesempatan itu mengatakan, bahwa para kader teknik desa ini merupakan ujung tombak dalam terwujudnya pembangunan yang optimal.

“Sehingga peran kader teknik desa sangat diharapkan. Dan mereka bagian dari perencanaan juga. Termasuk BPD, Pemdes dan LPM. Kalau kita gagal merencanakan, maka tentu berdampak pada pelaksanaannya nanti,” terangnya.

Menurutnya, pembangunan didesa merupakan harapan semua masyarakat. Sebab, dengan pembangunan maka keinginan masyarakat dapat terwujud.

“Sehingga dalam pelaksanaan pembanguan haruslah betul – betul dikerjakan. Jika pembangunan didesa akan lebih baik, jika para kader didesa betul – betul melakukan pengawasan, maka semua proyek fisik yang dikerjakan didesa dapat dikerjakan dengan sebaik mungkin, berdasakan acuan yang ada sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya.(TR-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *