Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMO

Plt.Bupati Boalemo Buka Kursus Pembina Pramuka di Wonosari

×

Plt.Bupati Boalemo Buka Kursus Pembina Pramuka di Wonosari

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com Pelakasna Tugas Bupati Boalemo Ir.H.Anas Jusuf,M.Si,. menghadiri sekaligus membuka kursus Pembina Pramuka mahir tingkat Dasar (KMD), yang bertempat di BPU Kecamatan Wonosari. Pada (Kamis, 28/10/2021)

kegiatan tersebut dihadiri Ketua Kwartir cabang Pramuka Boalemo Roni Taningo, Ketua Kwartir ranting Wonosari Rahim Yusuf, Camat Wonosari Lukman Amu dan Pengurus Pramuka Boalemo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa gerakan Pramuka merupakan lembaga pendidikan New normal di luar sekolah yang dijadikan media untuk membina diri, membina satuan dan membina masyarakat.

“Kita tau bersama gerakan Pramuka telah mampumembuktikan perannya dalam membangun karakter generasi muda sesuai visinya Generasi muda harus memiliki mentalitas yang tangguh untuk menghadapi tantangan dimasa depan, Sehingga tujuan dilaksanakannya kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar adalah  untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman praktis membina Pramuka” Kata Anas Jusuf.

Selain itu juga Plt.Bupati Boalemo Anas Jusuf, mengacapakan selamat kepada pengurus Pusdiklat yang baru dilantik, diharapkan pusdiklat ini bisa melaksanakan kegiatan-Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar, bukan hanya di Wilayah Kecamatan Wonosari tetapi bisa dilaksanakan di Kecamatan Se-Kabupaten Boalemo.

“Saya yakin Pusdiklat yang baru dilantik mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan ini dan kami sebagai Pembina Pramuka Insaallah akan memberikan suport dan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan Pramuka yang akan dilaksanakan” Ungkap Anas Jusuf.

Terakhir Bupati Anas Jusuf berharap dilaksanakannya kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar (KMD) yang di gagas oleh Kwarcab Wonosari dapat menjadikan tonggak Pembina anggota dewasa di new normal ini menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *