Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMO

Hadiri Pembukaan SKPP Bawasluh, Ini Kata Plt.Bupati Anas Jusuf

×

Hadiri Pembukaan SKPP Bawasluh, Ini Kata Plt.Bupati Anas Jusuf

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menghadiri Pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tingkat Dasar, bertempat di Hotel Grand Amalia Desa Modelomo,Jum’at (01/10/202).

Kegiatan tersebut di hadiri anggota Bawaslu Republik Indonesia Dr.Ratna Dewi Petalolo,SH,MH,Ketau DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho,S.Sos, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar,S.Pd,M.Pd,SH,MH,Ketua KPU Kab.Boalemo Asrad Jibu dan Ketua-ketua Bawaslu Kabupaten/Kota.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa setiap penyelenggaraan Pemilihan umum yang dilaksanakan 5 tahun sekali,tentu banyak dinamika yang terjadi. Sehingganya dalam proses penyelenggaraan Pemilu,hanya 2 persoalan yang dihadapi yaitu money Politik dan integritas penyelenggara,termasuk netralitas ASN yang memang di dominasi oleh kepala desa.

“Saya mengamati bawaslu ini setiap periode melahirkan gagasan dan konsep,bagaimana supaya proses pengawasan bisa menekan angka pelanggaran.Kami juga mengamati bahwa banyak metode dan banyak stretegi yang dilakukan Bawaslu,tetapi peserta pemilu juga memiliki strategi yang baru”. Kata Plt.Bupati

Mengapa demikian,kita tidak bisa pungkiri bahwa disitu ada yang memberi dan ada yang  menerima,tapi bagi kami peserta berusaha untuk meningkatkan kualitas Pemilu,apalagi kami diPilkada memang berusaha semaksimal mungkin.

“Atas nama pemerintah Kab.Boalemo,kami mendukung proses pelaksanaan Pendidikan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) dengan harapan akan terciptanya kolaborasi aktif dan semakin massif gerakan-gerakan pengawasan partisipatif dan semangat kesukarelawanan dalam setiap basis masyarakat,untuk terus mengawal dan mewujudkan proses demokrasi yang berintegritas”. Tutur Plt.Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *