Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESGORONTALOGORONTALO UTARA

Bupati Indra Yasin Pimpin Upacara Hari Pahlawan 10 November

×

Bupati Indra Yasin Pimpin Upacara Hari Pahlawan 10 November

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan hari pahlawan 10 November, tingkat Kabupaten Gorut.

Hadir pada upacara tersebut, wakil ketua II DPRD Gorut, unsur Forkopimda, para asisten, serta pejabat eselon II, III dan IV, di lingkungan pemkab Gorut, dihalaman kantor PPN Kwandang, Rabu (10/11/2021).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati saat membacakan sambutan menyampaikan, dimana setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan, mengenang para pendahulu, pahlawan perintis kemerdekaan, & pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai bangsa yang merdeka dari bangsa yang lain, maka patut kita bersyukur atas perjuangan para pendahulu kita. Sehingga hari ini kita memperingati sebagai hari pahlawan,” ungkap Indra Yasin.

Selain itu juga, bahwa peringatan hari pahlawan secara umum untuk dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia – sia. Meskipun kita sudah berdiri diatas kemenangan jangan biarkan pihak yang tidak bertanggungjawab, maupun provokasi untuk merusak persatuan & kesatuan bangsa,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai akifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Nah, oleh karena itu, bahwa setelah kemerdekaan kita raih atas pengorbanan para pahlawan, maka tahapan selanjutnya – kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya, yakni berdaulat, adil dan makmur,” tandasnya.(TR-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *