Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESGORONTALOGORONTALO UTARA

Wajah Baru Dari Timur Perkuat Kursi Nasdem di Pileg 2024

×

Wajah Baru Dari Timur Perkuat Kursi Nasdem di Pileg 2024

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2024 mendatang besar kemungkinan akan didominasi oleh wajah – wajah baru dari berbagai Partai Politik (Parpol) yang ada.

Tidak menutup kemungkinan di Partai Politik (Parpol) Nasdem Gorontalo Utara (Gorut) kini bermunculan wajah baru sebagai generasi penerus dari wilayah timur yang nantinya akan bertarung di Pileg 2024 mendatang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ikbal Suleman putra asli Desa Kotajin, Kecamatan Atinggola ini, dipastikan bakal meramaikan Pileg di 2024 mendatang. Jika mendapat rekomendasi dari partai Nasdem, dirinya bertekad untuk maju merebut 1 kursi di DPRD Kabupaten Gorut.

“Jika mendapat restu dari Partai, maka saya akan siap bertarung,” singkat Ikbal Suleman, disalah satu warung kopi di kawasan Blokpland Gorut, Senin (08/11/2021).

Untuk menentukan Daerah Pemilihan (Dapil) tempat ia bertarung, dirinya lebih memilih dapil II yaitu Kecamatan Atinggola dan Gentuma Raya.

“Jika mendapat restu dan izin, insya allah saya lebih memilih dapi II Atinggola dan Gentuma Raya. Nanti kita lihat saja, karena ini masih jauh,” kata Ikbal, yang akrab disebut Badi itu.

Ditanya soal kekuatan dan langkah strategis dirinya melawan para elit – elit politik yang ada di Gorut, dirinyapun menjawab itu hal yang biasa dalam berpolitik.

“Setiap orang kan pasti punya pola main yang berbeda. Namanya pertarungan, pasti ada yang kalah dan menang. Kalau kita sudah optimis kalah, ataupun kita melihat para senior – senior yang ada kemudian kita sudah legowo, maka jangan bertarung,” ujarnya dengan gaya tersenyum.

Tentu langkah dan upaya yang menjadi
harapannya kedepan tidak lain untuk meminta dukungan Indra Yasin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Gorut, dan Roni Imran sebagai Wakil Ketua I DPRD Gorut. Iapun menilai keduanya sudah berpengalaman dalam dunia politik.

“Tentu dukungan dari kedua tokoh politik itu juga yang saya harapkan. Apalagi mereka berdua sudah mahir, matang dalam dunia politik. Sehingga saya mohon doa restu bahkan dukungan dari mereka. Termasuk masyarakat di dua wilayah itu,” pungkasnya.(TR-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *