Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOKAB GORONTALO

Ketua TP-PKK Kabgor Bersama UNG Gelar Sosialiasi Manajemen Administrasi Desa

×

Ketua TP-PKK Kabgor Bersama UNG Gelar Sosialiasi Manajemen Administrasi Desa

Sebarkan artikel ini
Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway
Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo saat melakukan sosialisasi dengan UNG. Foto : Istimewa

LIMBOTO, mediasulutgo.comDalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, bekerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melakukan sosialisasi dan Focus Discusion Group (FDG) Manajemen Administrasi Desa Berbasis Soft Skill dan Life Skill kepada masyarakat yang berada di pesisir Desa Bilato Kecamatan Bilato.

Fory mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk peningkatan kualitas SDM dari Pemerintah Kecamatan, Desa dan Perguruan Tinggi yang memiliki keahlian dibidangnya masing-masing untuk bagaimana keahlian tersebut dapat membantu masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Di Kecamatan Bilato sendiri, kata Fory, masyarakatnya sebagian besar berprofesi sebagai petani dan nelayan, hal ini kata dia, merupakan salah satu contoh soft skill yang dapat dikolaborasikan untuk dapat dilakukan pelatihan, pembinaan dan pendampingan oleh Pemerintah dan Perguruan Tinggi.

“Disini mata pencahrian masyarakat ada dua, diantaranya sebagai nelayan dan petani. Kolaborasi ini sebagai contoh kecil bagaimana Soft Skill yang dilakukan itu berdampak pada masyarakat seperti pelatihan, pembinaaan hingga pendampingan,” Kata Fory usai kegiatan tersebut. Kamis (02/07/2020).

Jika SDM masyarakat dapat ditingkatkan, sambung Fory, maka sumber daya alam (SDA) secara langsung juga akan meningkat. Maka fokusnya adalah meningkatkan sumber daya manusianya. Sehingga pendampingan dari Perguruan Tinggi harus diberikan kepada masyarakat.

“Yang membuatnya berkualitas tentunya pendampingan dari perguruan tinggi” Pungkasnya. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *