Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOKAB GORONTALO

Kunjungi IKM Di Kabgor, Fory Naway Pastikan Produknya Berkualitas Tinggi

×

Kunjungi IKM Di Kabgor, Fory Naway Pastikan Produknya Berkualitas Tinggi

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah, Fory Naway
Ketua Dekranasda Kabupaten Gorontalo, Fory Naway saat mengunjungi salah satu IKM. Foto : Istimewa

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Dalam rangka melakukan evaluasi kemajuan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Gorontalo, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Fory Naway, mengunjungi sejumlah IKM di daerah tersebut. Pada kunjungannya, Fory mengakui bahwa produk-produk yang dihasilkan oleh IKM benar-benar berkualitas tinggi.

Ia meminta kepada pelaku IKM untuk tetap berproduksi meskipun ditengah pandemi covid-19 saat ini, karena produk-produk IKM berkualitas tinggi dan juga merupakan kebutuhan masyarakat secara umum.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Walaupun di tengah pandemi usaha-usaha IKM diharapkan tetap ada karena memang semua kebutuhan yang di produki memiliki nilai jual yang tinggi dan senantiasa sebagai bahan kebutuhan masyarakat pada umumnya” Ungkap Fory usai mengunjungi IKM di Kecamatan Limboto, Telaga, Telaga Biru, dan Kecamatan Tilango. Kamis (02/07/2020).

Pada kunjungan yang juga merupakan ajang silaturahmi tersebut, Fory Naway mendatangi kurang lebih sebelas pelaku IKM yang tersebar diseluruh Kabupaten Gorontalo.

Ia juga menghimbau kepada setiap pelaku IKM agar tetap mempertahankan sertifikat label, modifikasi hasil produk dan mempertahankan kualitas dari setiap produk yang dihasilkan.

Lebih lanjut kata dia, untuk setiap pelaku IKM agar dapat memasarkan produknya secara online, buka hanya pada pasar tradisional saja, agar produk IKM dapat dikenal lebih luas lagi dan menarik minta banyak orang. Apalagi saat ini Kabgor sudah punya aplikasi jual beli online yang bernama Sistem Pasar Rakyat Digital (SIPARDI) yang dapat digunakan untuk menunjang jual-beli online bagi para pelaku IKM.

“pasar sangat menentukan, apalagi dalam situasi pandemi saat ini para pelaku IKM harus rajin dengan penjulan online. Kabgor juga sudah punya SIPARDI, gunakan itu” Tutup Fory. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *