Scroll keatas untuk lihat konten
ADVETORIALGORONTALOKAB GORONTALO

Pemkab Gorontalo Rencanakan Sekolah Buka Pertengahan Juli

×

Pemkab Gorontalo Rencanakan Sekolah Buka Pertengahan Juli

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Foto : Humas

LIMBOTO, mediasulutgo.comPemerintah Kabupaten Gorontalo berencana membuka seluruh sekolah dipertengahan bulan juli ini yang bertepatan dengan tahun ajaran baru saat ini. Meski begitu Nelson mengaku tetap akan mengikuti instruksi dari Pemerintah Pusat.

“Kita akan bukan pertengahan bulan juli ini sesuai dengan tahun ajaran baru tapi kita tetap akan mengikuti petunjuk nasional” Ungkap Nelson saat diwawancarai di Ruang Kerja Bupati Gorontalo sore tadi. Kamis (02/07/2020).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Nelson juga menuturkan, bahwa sekolah yang akan dibuka adalah sekolah-sekolah yang berada di zona hijau, akan tetapi semua tergantung pada sekolah itu, jika tidak siap, maka pihaknya tidak akan memberikan izin.

“Walaupun di zona hijau sekolahnya harus siap, kalau tidak siap yah tidak dibuka” Tegas Nelson

Adapun kesiapan yang dimaksud adalah, kesiapan dalam segi fasilitas sekolah, sistem, dan kesiapan dari guru-guru disekolah tersebut.

Lebih lanjut kata Nelson, harus sekolah yang melakukan pengajuan kepada Pemerintah untuk izin membuka sekolah dan harus punya izin dari orang tua siswa.

“Sekolah yang mengajukan dan harus ada kesepakatan dengan orang tua. Kemudian itu untuk tingkat Paud dan SMP” Tandasnya. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *