Scroll keatas untuk lihat konten
ADVETORIALGORONTALOKAB GORONTALO

Indeks Pembangunan Desa Di Kabgor Terus Meningkat Setiap Tahun

×

Indeks Pembangunan Desa Di Kabgor Terus Meningkat Setiap Tahun

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi Kepala Dimas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Nawir Tomdako. Foto : Iyal

LIMBOTO, mediasulutgo.comSetiap tahunnya indeks pembangunan desa di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) terus mengalami peningkatan, dan desa yang tertinggal juga mengalami penurunan. Pencapaian tersebut membuktikan bahwa proses pembangunan di desa berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk mengecek kesiapan Dinas tersebut dalam menerapkan Norma Perilaku (NP) Baru di Kabupaten Gorontalo pagi tadi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Indeks pembangunan desa di Kabupaten Gorontalo terus meningkat dan kita patut bergembira akan hal itu, dan desa tertinggal juga ikut turun. Ini membuktikan bahwa proses pembangunan di desa berjalan dengan baik. Meliputi itu dana pusat, dana daerah maupun dana desa” Ungkap Nelson saat diwawancarai di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Kamis (02/07/2020).

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa Dana Desa di Kabgor juga mengalami perkembangan sambil ditopang dengan Alokasi Dana Desa (ADD).

Jika hal tersebut dapat dilakukan secara terpadu, sambung Nelson, maka besar kemungkinan percepatan desa maju dapat benar-benar terlaksana dengan baik tanpa hambatan.

Menurut Nelson sendiri, hal ini sangat penting untuk dapat dijadikan patokan oleh setiap desa, dengan begitu kemajuan disetiap desa benar-benar akan terlaksana dengan baik.

“Hal ini penting, karena ini akan menjadi kinerja, dan menjadi patokan dalam membuat kebijakan. Saya berharap, desa-desa berpatokan disitu. Apa yang akan didorong, maka mereka akan maju, indikatornya jelas” Tutup Nelson. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *