Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESGORONTALOGORONTALO UTARA

Wabup Thariq Ingatkan Pentingnya Data Kependudukan

×

Wabup Thariq Ingatkan Pentingnya Data Kependudukan

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mengatakan, pentingnya data kependudukan.

Mengingat data kependudukan menjadi sesuatu yang sangat penting dalam efektifitas bantuan sosial. Peran data kependudukan adalah sebagai basis data rujukan untuk meminimalisir bantuan yang tidak tepat sasaran.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Oleh karena itu saya mengingatkan bagi masyarakat yang belum mengurus data kependudukan, untuk segera mengurusnya,” ungkap Wabup Thariq, belum lama ini.

Thariq menegaskan kepada semua pihak terkait. Agar tidak mempersulit atau memperlambat masyarakat yang melakukan pengurusan data kependudukan. Mengingat selain berdampak pada sistem, pengurusan data kependudukan juga sangat dibutuhkan masyarakat dalam mengurus segala hal.

“Makanya saya tegaskan tidak boleh menghambat, memperlambat dan mempersulit dengan berbagai alasan apabila ada masyarakat ingin mengurus data kependudukan,” tegasnya.

Lanjut kata Thariq, tujuan pelayanan data kependudukan dibuat format online, agar lebih cepat, lebih murah dan lebih efektif.

“Sehingga ketika terjadi keterlambatan dalam pelayanan data kependudukan didaerah, maka itu juga akan berpengaruh pada sistem data nasional,” tandasnya.(SMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *